Aktifkan Smart Sidebar Oppo F9 dengan Cara Ini

Telset.id – Saat memperkenalkan Oppo F9 beberapa waktu lalu, Oppo mengklaim bahwa selain dikemas dengan desain yang berbeda dibandingkan seri sebelumnya, smartphone ini juga disematkan teknologi dan fitur-fitur baru. Salah satu di antaranya adalah sistem operasi ColorOS 5.2 berbasis Android Oreo yang punya fitur bernama Smart Sidebar di dalamnya.

Sekedar informasi, Smart Sidebar memungkinkan pengguna untuk mengakses sejumlah aplikasi secara bergantian, membalas pesan, mengambil screenshot hingga memindahkan data, meski sedang memutar video ataupun bermain game. Bahkan untuk beberapa kasus, aplikasi tertentu akan terbuka secara popup atau floating windows.

Baca Juga: Hands-on Oppo F9, “Pengaruh Baru” Smartphone Berponi

Nah karenanya, dalam tulisan kali ini Tim Telset.id akan memberikan cara aktifkan Smart Sidebar Oppo F9, agar Anda yang memilikinya dapat memanfaatkan fitur ini untuk bekerja secara multi-tasking. Yuk simak!

  • Pertama yang harus Anda lakukan adalah masuk ke Settings dan pilih pengaturan Smart & Convenient.

  • Selanjutnya, tekan tombol Smart Sidebar, dan aktifkan toggle Smart Sidebar.

  • Kembali ke halaman utama smartphone, akan muncul tombol popup transparan pada sisi kanan atas layar Oppo F9.
  • Swipe, ke kiri tombol tersebut dan otomatis akan muncul sejumlah pengaturan default Smart Sidebar dan aplikasi yang dapat diakses dari fitur pintar ini.

  • Anda dapat mengakses kamera, melakukan screenshot, merekam aktivitas di layar, sampai memblokir banner notifikasi yang kerap mengganggu saat sedang bermain game atau mengakses media sosial.
  • Juga, Anda dapat menambahkan aplikasi apa saja yang dapat diakses oleh Smart Sidebar di Oppo F9, dengan menekan tombol +.

  • Ada beberapa aplikasi yang mendukung floating windows, alias dapat terbuka secara popup. Seperti Messages, hingga WhatsApp. Jika sudah menambahkan aplikasi, tekan tombol Done.

Mudah kan untuk mengaktifkan Smart Sidebar di Oppo F9? Anda sekarang bisa main PUBG sambil WhatsApp atau balas pesan dengan fitur ini. Yuk segera coba agar pengalaman Anda menggunakan smartphone ini makin maksimal. (FHP)

4 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Peneliti Ciptakan “Joystick Mulut” untuk Penyandang Disabilitas

Telset.id, Jakarta – Insinyur dari Köln International School of Design, Jerman, menciptakan “joystick" berbasis mulut yang memungkinkan orang penyandang...

Apple Ingin Ubah iPhone jadi Mesin Kasir Canggih

Telset.id, Jakarta – Apple kabarnya ingin mengubah iPhone menjadi terminal pembayaran, seperti sebuah mesin kasir canggih untuk toko ritel....

Sikat! Beli MSI Bravo 15 Gratis Assassin’s Creed Valhalla

Telset.id, Jakarta - MSI resmi menghadirkan laptop gaming terbaru mereka ke Indonesia, Bravo 15. Untuk menyambutnya, MSI pun menggelar promo...

Terkait “Obat Covid-19”, Anji dan Hadi Pranoto Dilaporkan ke Polisi

Telset.id, Jakarta - Video YouTube terkait "obat Covid-19" yang menampilkan Anji dan Hadi Pranoto berujung ke ranah hukum. Keduanya...

Microsoft Akui Berminat Akuisisi TikTok

Telset.id, Jakarta – Microsoft akhirnya mengakui berminat untuk akuisisi TikTok. Pengakuan tersebut disampaikan melalui postingan di situs resmi perusahaan....
- Advertisement -