Amazon Fire HD 8, Tablet Murah Pesaing iPad

Telset.id, Jakarta – Amazon baru saja mengungkapkan seri tablet Fire terbaru berikut dock (dudukan) khusus yang secara efektif mengubahnya menjadi speaker Amazon Echo. Fire HD 8 jauh lebih murah daripada iPad, dengan selisih £ 79,99 atau Rp 1,5 juta.

Dilansir dari Metro.co.uk, bila Anda ingin membeli dock tablet sekaligus, Anda cukup menebusnya dengan harga £ 110 atau Rp 2,1 juta.

Anda dapat meletakkan tablet ke dock yang dilengkapi dengan magnet dan secara otomatis tampilan bergeser ke ‘Show Mode’ yang secara efektif mengubahnya menjadi Amazon Echo dengan layar.

Seperti halnya Amazon Echo, anda dapat mengajukan pertanyaan kepada Alexa tentang cuaca atau skor pertandingan olahraga. Layar tablet akan bereaksi, meski dalam posisi terkunci.

Baca juga: Amazon akan Kembali Buka Toko Kedua ‘Tanpa Kasir’

“Anda juga dapat menonton acara di tablet dalam Show Mode di dapur dengan mengambil tablet dari dock dan pindah ke kamar, video akan terus berlanjut tanpa gangguan, “kata Kepala Amazon’s Fire TV dan Fire Tablets di EU,
Antoine Dreyfus.

Hal yang sama juga berlaku ketika melakukan panggilan video atau kegiatan lain, baik di dalam maupun di luar dock, ’tambahnya. Seperti tablet Fire HD sebelumnya, ada beragam pilihan warna, di antaranya merah, kuning, biru, dan hitam jika ingin tampak lebih elegan.

Komponen internal mungkin tidak dapat menyaingi Apple iPad seharga £ 319 atau Rp 6,1 juta. Namun, Fire HD 8 sudah cukup memiliki kemampuan untuk menikmati berbagai media kebutuhan anda.

Fire HD 8 memiliki prosesor quad-core 1.3GHz, RAM 1,5GB, dan dua pilihan penyimpanan 16GB atau 32GB. Amazon mengklaim baterai tabletnya dapat bertahan 10 jam masa pakai dalam sekali pengisian.

Baca juga: Bos Amazon Jual Tiket Piknik ke Luar Angkasa

Fire HD 8 juga tersedia dalam edisi khusus untuk anak-anak, yang dijual dengan harga £ 129 atau Rp 2,4 juta dan dilengkapi dengan casing anti pecah, garansi dua tahun dan langganan satu tahun untuk layanan Amazon Kid yang berisi konten khusus untuk anak-anak.

Selain itu, tablet ini sudah dapat dipesan di Amazon muali hari ini, dan akan dikirimkan ke pelanggan mulai 4 Oktober mendatang. [BA/HBS]

Sumber: Metro.co.uk

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI