Apple Tak akan Pakai Sensor Fingerprint di Layar  

Telset.id, Jakarta – Sejumlah produsen Android berupaya untuk menyematkan sensor fingerprint di layar. Namun, tidak demikian untuk Apple.

Apple telah menyematkan Face ID di iPhone X tahun lalu, yang menghilangkan sensor fingerprint Touch ID dan menggantinya dengan facial recognition. Dan Apple tampaknya tidak berniat untuk mengubah teknologi ini.

Analis Ming-Chi Kuo mengklaim dalam catatan penelitian terbarunya, Apple tidak akan menambahkan sensor fingerprint Touch ID dalam layar ke Apple model barunya pada 2019 atau 2020, seperti dilaporkan The Verge, Rabu (5/9/2018).

[ Baca Juga : iPhone SE Generasi 2 Punya Jidat Seperti iPhone X ]

Menurut Kuo, faktor pembatas dalam keputusan Apple, penanaman sensor saat ini hanya bisa sebatas untuk layar OLED bersama dengan sensor yang hanya bekerja di lokasi tertentu, bukan di seluruh layar. Selain itu, ada kebutuhan yang dipertanyakan untuk metode autentikasi kedua mengingat Face ID bekerja cukup baik untuk perusahaan.

Sejauh ini, produsen smartphone yang telah menggunakan teknologi pemindai fingerprint di dalam layar ialah Vivo. Bahkan di model terbarunya yang akan diumumkan pekan depan, Vivo akan menyematkan teknologi tersebut di dalamnya.

Tak ketinggalan, Samsung juga belakangan ini santer diberitakan akan menyertakan teknologi pemindai fingerprint di layar di smartphone Galaxy S10. Namun, raksasa asal Korea Selatan (Korsel) ini belum memberikan informasi apa pun.

Sementara itu, Apple diharapkan mengumumkan model iPhone XS baru bersama dengan varian Plus dan model LCD pada pekan depan. Ketiga perangkat disinyalir akan menampilkan Face ID bukan Touch ID.

Sumber: theverge.com

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI