Penutupan Asian Games 2018 akan Dihadiri Bos Alibaba

Telset.id, Jakarta – Acara penutupan Asian Games 2018 pada tanggal 2 September nanti akan dihadiri oleh tokoh-tokoh penting, khususnya di bidang teknologi. Salah satunya adalah pendiri sekaligus bos Alibaba Group, Jack Ma yang dipastikan akan hadir pada acara yang digelar di stadion Gelora Bung Karno.

“Kami dapat mengonfirmasikan bahwa Executive Chairman Alibaba Group, Jack Ma akan hadir pada acara penutupan Asian Games,” ujar salah satu juru bicara Alibaba Group, dalam keterangan resminya yang diterima Tim Telset.id, Kamis (30/08/2018).

Menurutnya, kehadiran Jack Ma merupakan bentuk apresiasinya terhadap penyelenggaraan Asian Games 2018 yang digelar di Jakarta dan Palembang. Selain itu, Jack Ma pun ingin memberikan dukungannya terhadap acara Asian Games berikutnya yang diselenggarakan di Hangzhou, China pada tahun 2022 mendatang.

Baca Juga: Asyik! Nonton Bareng Asian Games Bisa Lewat BBM

“Ini merupakan bentuk apresiasi Alibaba Group atas penyelenggaraan Asian Games 2018 dan sebagai bentuk dukungan untuk Asian Games 2022,” jelasnya.

Hadirnya Jack Ma ke Indonesia untuk mengikuti rangkaian acara penutupan Asian Games 2018, merupakan kunjungan pertama kalinya ke Tanah Air. Walaupun demikian, sosok Jack Ma bisa dibilang cukup dekat dengan pemerintah Indonesia.

Baca Juga: Ini Alasan Jack Ma Dipilih Jadi Penasihat e-Commerce

Pada Agustus tahun lalu misalnya, salah satu orang terkaya di dunia menurut Forbes dengan kekayaan mencapai USD 38,7 miliar atau Rp 570 triliun tersebut ditunjuk oleh pemerintah Indonesia sebagai penasihat industri e-commerce. Dia akan membantu pemerintah dengan memberikan saran untuk kemajuan industri tersebut di Tanah Air.

“Dia (Jack Ma) akan datang bukan sebagai perusahaan Tiongkok, namun akan mengembangkan ekosistem agar UMKM, masyarakat sub-urban, dan pedesaan di dunia sedang berkembang bisa dapat nilai tambah ekonomi dengan manfaatkan perkembangan teknologi,” ujar Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rudiantara saat itu, melalui akun Twitter resminya. (FHP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI