Ini Alasan Jack Ma Dipilih Jadi Penasihat e-Commerce

Telset.id, Jakarta – Baru-baru ini pemerintah Indonesia memperkenalkan Jack Ma sebagai penasihat e-commerce Indonesia. Dia akan membantu pemerintah Indonesia dengan memberikan saran kemajuan e-commerce Indonesia. Kenapa Jack Ma yang dipilih?

Menurut Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara, alasan dipilihnya Jack Ma karena melihat bos Alibaba tersebut sebagai sosok yang sangat besar di industri e-commerce.

“Kita butuh orang yang berkaliber besar seperti Jack Ma. Coba bayangkan, kalau saya dengan dia berbicara keseriusan pemerintah soal e-commerce, pasti omongan dia lebih ditanggapi oleh media internasional,” ujar Rudiantara, saat ditemui usai menghadiri acara peresmian kantor Cloudera di Hotel Raffles, Jakarta, Selasa (29/8/2017).

Lebih lanjut pria yang akrab dipanggil Chief RA ini mengatakan dia juga menantikan peranan Jack Ma untuk membantu memberikan nasihat mengenai perkembangan e-commerce di Indonesia.

“Saya berharap dia bisa memberi kontribusi ke Indonesia agar kita bisa menjadi hub di Asia Tenggara di bidang e-commerce,” lanjutnya.

Akan tetapi, Rudiantara mengatakan bahwa komite penasihat e-commerce tidak hanya akan berasal dari luar saja, karena komite ini akan terdiri dari orang Indonesia dan beberapa orang dari luar. [NC/HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here