Pocophone F1 Armoured Edition, Kuat dengan Bahan Kevlar

Telset.id – Beberapa waktu lalu, sub-brand Xiaomi, Pocophone resmi merilis smartphone pertamanya di Indonesia bernama Pocophone F1. Smartphone ini tersedia dengan tiga model berbeda, yakni model 6GB/64GB, 6GB/128GB dan model spesial, Armoured Edition dengan RAM 6GB dan ROM 128GB.

Khusus untuk Pocophone F1 Armoured Edition, smartphone ini dikemas dengan desain yang berbeda dibandingkan seri Pocophone F1 lainnya. Menurut Head of Pocophone Global, Alvin Tse, Pocophone F1 Armoured Edition memiliki body yang dilapisi oleh bahan kevlar buatan brand asal Amerika Serikat, DuPont.

Meski punya “kemasan” yang berbeda, namun Pocophone F1 Armoured Edition memiliki feel penggunaan yang hampir sama dengan Pocophone F1 versi standar. Bedanya, smartphone model ini memiliki ketahanan body lebih baik berkat penggunaan bahan kevlar.

Baca Juga: Hands-on Pocophone F1, Spek Tinggi Tak Harus Mahal

Pocophone F1 Armoured Edition, Kuat dengan Bahan Kevlar

“Pocophone F1 Armoured Edition punya ketahanan 5 kali dari metal dan lebih kuat dari smartphone kaca,” klaim Alvin, saat ditemui Tim Telset.id pada Jumat (24/08/2018).

“Tapi jangan tembak smartphone ini meski bahannya kevlar, please,” candanya.

Begitu juga di sektor spesifikasinya, Pocophone F1 Armoured Edition masih mengandalkan komponen yang serupa dengan versi standar. Seperti layar berjenis IPS LCD berukuran 6,18 inci dengan resolusi Full HD+ (1.080 x 2.246 piksel) dan aspek rasio 18,7 : 9.

Pocophone F1 Armoured Edition, Kuat dengan Bahan Kevlar

Sedangkan di sektor dapur pacunya, menggunakan prosesor octa-core 2.8GHz Snapdragon 845, RAM 6GB, ROM 64GB/128GB, baterai berkapasitas 4,000 mAh dengan teknologi Quick Charge 3.0 dan sistem operasi MIUI for Poco berbasis Android Oreo.

Baca Juga: Ini Harga Smartphone Flagship Killer, Pocophone F1

Smartphone ini sendiri menjadi seri Pocophone dengan harga tertinggi, karena Xiaomi melepasnya di harga Rp 5,1 jutaan. Sayangnya, meski Pocophone F1 sudah tersedia di Indonesia pada 30 Agustus mendatang, model Armoured Edition masih belum akan dijual Xiaomi di tanggal yang sama.

“Kevlar Edition ketersediaannya menyusul. Tanggalnya belum punya ya,” pungkas Head of Public Relations Xiaomi Indonesia, Stephanie Sicilia, saat dihubungi melalui pesan singkat, Rabu (29/08/2018). (FHP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI