Ternyata, Wanita Juga Suka Belanja di Dunia Game

Telset.id, Jakarta –  Selain senang belanja berbagai kebutuhan, kaum wanita juga ternyata suka belanja di dunia  game, khususnya  game mobile. Hal ini diungkapkan Liftoff, perusahaan yang mempelajari pasar game mobile di dalam laporannya.

Menurut Liftoff, 79 persen gamers wanita lebih mungkin membeli pembelian item di dalam game mobile ketimbang gamers pria.

Dilansir dari The Verge, Rabu (22/08/2018), gamers wanita yang membeli konten di dalam aplikasi bahkan menembus angka 16,7 persen setelah mereka meng-install aplikasi tersebut.

“Penelitian lebih dekat dari tingkat konversi mengungkapkan bahwa kaum wanita sebenarnya adalah gamers yang paling berharga,” kata Liftoff dalam laporannya.

Baca Juga: Asus Rilis Laptop Gaming Khusus Gamers MOBA dan FPS

Dengan adanya laporan tersebut, akhirnya mendorong para developer aplikasi ataupun game untuk fokus pada segmen pengguna wanita di masa yang akan datang.

Laporan Liftoff sendiri berasal dari data yang dikumpulkan dari 350 aplikasi antara bulan Juni 2017 sampai Mei 2018. Menariknya, dibandingkan data yang diambil pada periode tahun 2016 dan 2017, jumlah gamers wanita yang membeli di dalam aplikasi tumbuh dua kali lipat.

Baca Juga: Keren! Alienware Bikin Kamar Hotel Khusus Gamer, Seperti Apa?

Dalam laporannya juga, ternyata gamers wanita lebih tertarik kepada game dengan genre teka-teki dan game yang kerap direkomendasikan pengguna lainnya. Sehingga, para developer pun perlu menyesuaikan strateginya untuk mengembangkan aplikasi khusus gamers wanita.

Liftoff pun mencatat bahwa gamers di platform iOS lebih royal untuk membeli item atau konten di dalam aplikasi daripada pengguna Android. Meski demikian, pasar smartphone Android dinilai berkembang jauh lebih cepat dengan pertumbuhan 1,5 juta perangkat baru yang aktif per harinya.

Baca Juga: Laptop Acer Ini Cocok untuk Gamers “Pas-pasan”

Developer harus fokus pada kedua platform tersebut,” ujar Liftoff. (FHP)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI