Berkualitas, Ini Hasil Jepretan Kamera Oppo F9

Telset.id, Jakarta – Oppo F9 memang menawarkan sejumlah keunggulan dibandingkan seri sebelumnya. Salah satu di antaranya adalah sektor kamera yang jauh lebih mumpuni.

Sebab, untuk pertama kalinya, Oppo memberikan konfigurasi kamera ganda untuk jajaran F Series yang diwakili oleh Oppo F9. Smartphone ini mengusung kamera ganda di bagian belakangnya, dengan resolusi masing-masing 16MP aperture f/1.85 dan 2MP aperture f/2.0.

Khusus lensa sekunder, kamera tersebut membantu lensa utama untuk mengambil foto dengan efek bokeh menggunakan mode Potrait. Menariknya, meski konfigurasi kamera ganda ini adalah lensa normal dan lensa depth effect, tapi Oppo menyematkan fitur serupa digital zoom 2x yang dikemas menyerupai fitur optical zoom.

Lantas bagaimana dengan kualitasnya? Jujur, Oppo F9 memberikan hasil foto dengan kualitas detail dan komposisi warna yang tajam untuk smartphone kelas menengah. Seperti dua gambar di bawah ini misalnya yang memperlihatkan suasana di sebuah taman, dan juga foto yang telah diperbesar 50% sebagai perbandingannya.

Baca Juga: Lebih Dekat dengan Oppo F9, Desainnya Menawan!

Kamera belakang Oppo F9 juga mendukung mode Vivid. Melalui mode kamera ini, pengguna bisa mengambil gambar dengan detail yang lebih baik serta warna yang lebih terang. Fitur ini berguna bagi pengguna yang ingin hasilkan foto penuh warna ketika intensitas cahaya yang ada terbilang biasa saja, seperti di bawah ini.

Berikut beberapa hasil foto yang kami ambil menggunakan kamera belakang Oppo F9:

Baca Juga: Review Oppo F7, Smartphone Berponi yang Jago Selfie

Sementara untuk kamera depannya, Oppo F9 disematkan kamera depan yang serupa dengan Oppo F7. Kamera tersebut beresolusi 25MP dengan sensor Sony IMX578 aperture f/2.0. Tapi, untuk urusan teknologi kameranya, Oppo F9 lebih unggul dibandingkan seri sebelumnya tersebut.

Sebab, kamera depan Oppo F9 sudah mendukung teknologi AI Beauty 2.1. Melalui teknologi ini, fitur Beautify yang pada umumnya memberikan efek berlebihan pada hasil foto, kini berubah menjadi fitur yang memberikan efek lebih natural pada foto selfie. Berikut beberapa hasil foto selfie menggunakan kamera depan Oppo F9:

Oppo F9 sendiri bakal diluncurkan secara resmi di Indonesia pada 23 Agustus mendatang. Selain kamera, smartphone ini juga mengandalkan sejumlah hal baru lainnya seperti VOOC Charging yang mirip Oppo Find X serta desain “Waterdrop Notch” yang terlihat lebih berkarakter. (FHP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI