Ini Waktu Rilis Asus ROG Phone di Indonesia

Telset.id, Jakarta – Asus memastikan bahwa smartphone gaming mereka akan segera diluncurkan di Indonesia di tahun ini. Diungkapkan Head of Public Relations and e-Marketing Asus Indonesia, Muhammad Firman, waktu rilis Asus ROG Phone akan terjadi pada akhir tahun ini.

“ROG Phone kemungkinan di kuartal ke empat, tapi kita masih belum bisa informasikan kapan,” katanya, saat ditemui usai acara peluncuran Asus X505ZA, di Jakarta, Selasa (07/08/2018).

Firman menjelaskan, saat ini pihaknya sedang mengupayakan proses Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) untuk ROG Phone yang belum juga terpenuhi. Sebab, sampai sekarang ROG Phone masih belum memenuhi persentase minimal TKDN sebesar 30%.

“Kita kan pakai skema TKDN hardware dan manufacturing, cuma dari kemarin yang kita kerjakan belum sampai 30%. Sekarang sedang dicari alternatif lain supaya bisa memenuhi TKDN,” ucapnya.

Baca Juga: Asus ROG Phone Diluncurkan, Speknya Gahar!

“Masih belum bisa diinformasikan kapan bisa selesai (proses TKDN), paling cepat kuartal ke empat,” jelas Firman.

Asus ROG Phone sendiri pertama kali diperkenalkan pada perhelatan Computex 2018 beberapa waktu lalu. Smartphone tersebut bakal bersaing langsung dengan smartphone gaming lainnya yakni Razer Phone, Nubia Red Magic sampai Xiaomi Blackshark.

Asus ROG Phone mengusung layar AMOLED berukuran 6 inci beresolusi FHD+ (2160 x 1080 piksel) dengan aspek rasio 18 : 9. Layar tersebut telah mendukung kecepatan refresh rate hingga 90 Hz, seperti layar pada Razer Phone.

Baca Juga: Pakai Ryzen Vega, Ini Harga Asus X505ZA

Untuk mesin utamanya, ROG Phone ditenagai oleh prosesor octa-core 2.96GHz Snapdragon 845, GPU Adreno 630, RAM LPDDR4X 8GB, ROM 128GB/512GB, serta baterai berkapasitas 4,000 mAh.

ROG Phone sendiri rencananya akan dipasarkan secara global pada kuartal tiga tahun ini, atau sekitar bulan September mendatang. So, nantikan saja. (FHP)

3 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Benarkah Tabrakan Galaksi Pacu Pembentukan Tata Surya?

Telset.id, Jakarta - Para ilmuwan mengemukakan bahwa peristiwa tabrakan dalam skala kolosal berupa jatuhnya dua galaksi kemungkinan telah membuka...

Rekomendasi 10 Aplikasi Karaoke Terbaik Android 2020

Telset.id, Jakarta - Pandemi Covid-19 membuat banyak tempat karaoke ditutup sementara. Tetapi bagi Anda yang hobi bernyanyi atau karaoke...

China Siap Balas Kanada Menyoal Putusan Ekstradisi Bos Huawei

Telset.id, Jakarta - Putusan pengadilan yang mengizinkan ekstradisi bos Huawei, Meng Wanzhou, ke Amerika Serikat (AS) pada Rabu (27/5/2020)...

Muncul di Kelas Zoom Anaknya Sambil Telanjang, Ibu Ini Ngakak

Telset.id, Jakarta  - Seorang ibu tiga anak asal Jacksonville, Florida, AS, Ashley Foret Smith, secara tidak sengaja membuat penampakan...

Benarkah iPhone 12 Bakal Hadir dengan Warna Navy Blue?

Telset.id, Jakarta - Apple disebut-sebut akan menghilangkan warna Midnight Green di iPhone 12, untuk kemudian diganti dengan Navy Blue....
- Advertisement -