23 Agustus OPPO F9 Sambangi Indonesia

Telset.id, Jakarta – OPPO Indonesia akhirnya menetapkan tanggal peluncuran perangkat terbarunya, Seperti informasi yang tim redaksi Telset.id dapatkan, OPPO F9 akan diluncurkan pada tanggal 23 Agustus 2018 nanti.

OPPO F9 hadir mengusung tema “Redefine the F Series” yang merupakan salah satu langkah OPPO untuk mengomunikasikan keunggulan lain dari lini seri F melalui sisi warna perangkat, desain dan kehadiran sistem pengisian daya cepat.

OPPO F9 menjadi lini seri ketiga dari F series yang membawa teknologi pengisian daya paling cepat di Industri smartphone, VOOC Flash Charge, setelah OPPO F1 Plus di 2016 dan OPPO F3 Plus di 2017. VOOC Flash Charge merupakan sistem pengisian daya OPPO yang memiliki 500 patent dan dikembangkan sendiri oleh OPPO dengan memakan waktu tiga tahun lamanya.

Selain kehadiran VOOC Flash Charge, OPPO F9 juga hadir dengan water drop full screen yang membawa pengalaman visual terbaik dengan keunggulan layar yang lebih luas jika dibandingkan smartphone dengan layar notch yang ada dipasaran saat ini.

OPPO F9 memiliki layar 6,3 inci dengan resolusi Full HD+. Selain itu, layar Oppo F9 terungkap memiliki rasio bodi ke layar sebesar 90,8 persen. Rasio ini bisa jadi berkat poni yang mungil dan bingkai layar yang tipis. Kabarnya, Oppo F9 Pro menjadi perangkat pertama yang layarnya akan dilapisi Corning Gorilla Glass 6.

Pada sektor kamera, Oppo F9 punya kamera ganda di bagian punggung dengan konfigurasi 16 megapiksel dan 2 megapiksel. Bukaan (aperture) kamera belakangnya adalah f/1.85. Sementara kamera depannya beresolusi 25 megapiksel dengan bukaan f/2.0.

Oppo F9 akan didukung prosesor MediaTek Helio P60 octa-core 2.0 GHz. Prosesor tersebut dipadankan dengan RAM 4GB dan media penyimpanan internal 64GB yang bisa diperluas hingga 256 GB dengan kartu memori eksternal.

Oppo F9 akan dijalankan dengan Android Oreo berlapis antarmuka Color OS 5.2. Baterainya mengusung kapasitas 3.500 mAh dan terdapat dua slot untuk SIM card dan satu slot untuk eksternal (dedicated microSD). (MS)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI