Apple Music Punya Katalog Lagu Favorit Selama Sepekan

Telset.id, Jakarta – Pengguna Apple Music di perangkat iOS maupun iMac sekarang mendapat fitur baru di bagian For You. Menggunakan nama Friends Mix, bagian tersebut akan berisi 25 lagu yang biasa didengarkan oleh teman pengguna dalam sepekan.

Pembaruan katalog Friends Mix akan diberikan setiap Senin oleh Apple. Selain Friends Mix, Apple sebelumnya sudah menghadirkan konten algoritma untuk katalog Favorites Mix, Chill Mix and New Music yang dikurasi sesuai kebiasaan pengguna.

Dilaporkan 9to5mac, Rabu (8/8/2018), sekarang dengan Friends Mix, Apple Music tampak lebih sosial dan membuat pengguna bisa mengetahui musik apa saja yang sering diputar oleh pengguna lain.

Sebagai tambahan, Friends Mix, Favorites Mix, Chill Mix and New Music punya jadwal pembaruan mingguan yang berbeda-beda. Friends Mix mendapat pembaruan pada Senin, Favorites Mix pada Selasa, dan New Music pada  Jumat.

Baca juga: Apple Music Sekarang Bisa Berbagi Musik

Sebelumnya, Apple mengumumkan peluncuran serangkaian pembaruan untuk Apple Music. Satu di antaranya adalah fitur bernama Coming Soon. Fitur tersebut memungkinkan pengguna Apple Music untuk memeriksa album baru yang akan dirilis dalam beberapa minggu ke depan.

Di iOS dan macOS, untuk menemukan fitur Coming Soon di Apple Music, pengguna cukup membuka menu Browse, lalu klik New Music, kemudian gulirkan ke bawah. Sayang, di fitur Coming Soon Apple Music hanya terdapat sekitar 10 album baru yang terdaftar.

Baca juga: Bakal Ada Fitur Coming Soon di Apple Music, Apa Itu?

Di Apple Music untuk macOS, ada menu drop down untuk menyortir opsi. Kendati begitu, untuk sementara, Apple Music di macOS baru terdapat opsi Recent Bestseller. Apple sedang melakukan perbaikan agar pengguna lebih mudah untuk mengurutkan album berdasarkan tanggal rilis serta genre.

Lain hal, di iOS, opsi penyortiran belum ada. Namun, Apple mempermudah melihat tanggal peluncuran album melalui penambahan menu layanan. Di bagian Editor Notes perangkat iOS maupun macOS, ada baris baru yang berlabel “Album Expected” dan berisi tanggal rilis album tertentu. [SN/HBS]

Sumber: 9to5mac

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI