Apple Music Sekarang Bisa Berbagi Musik

Telset.id, Jakarta – Apple baru saja memperkenalkan sistem operasi terbaru mereka, yakni iOS 11 dalam ajang Worldwide Developers Conference (WWDC) 2017. Dari sekian fitur baru yang diperkenalkan, ada satu fitur yang cukup menarik perhatian, yakni fitur berbagi musik melalui Apple Music.

Dengan fitur ini, para pengguna Apple Music dapat mendengarkan musik yang sama dalam perangkat yang berbeda. Selain itu, Apple Music juga akan memiliki fitur seleksi ‘friends are listening to’, dimana kita dapat melihat apa yang sedang diputar oleh teman. Jika ternyata Anda tertarik untuk mendengarkannya juga, maka Anda bisa meminta request untuk mendengarkan bersama teman.

Tak sampai disitu saja, Apple juga akan menambahkan fitur ‘shared up next’ dalam pembaharuan ini. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengetahui lagu apa yang selanjutnya akan muncul di playlist teman mereka.

Terakhir, Apple juga membagikan MusicKit untuk para pengembang aplikasi yang berkaitan dengan Apple Music. Dengan diluncurkannya MusicKit tersebut, pihak Apple berharap akan banyak muncul aplikasi yang dapat menggunakan keunggulan dari Apple Music. [NC/HBS]

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI