Xiaomi Mi 8X Segera Diluncurkan, Punya Fingerprint di Layar?

Telset.id, Jakarta – Xiaomi rumornya sedang mempersiapkan seri Xiaomi Mi 8X untuk melengkapi tiga seri flagship yang sebelumnya telah diperkenalkan, yakni Mi 8, Mi 8 Explorer Edition dan Mi 8 SE. Menariknya, Mi 8X bakal mengusung spesifikasi serta teknologi hasil perpaduan dari ketiga seri Mi 8 tersebut.

Dilansir dari GSMArena, Senin (06/08/2018), Xiaomi Mi 8X memiliki ukuran body yang sama dengan Mi 8, dengan ujung membulat dan panel bagian belakang yang melengkung di sisi kiri dan kanannya. Mi 8X juga telah mengusung layar berjenis OLED, yang kemungkinan memiliki ukuran yang sama dengan Mi 8, tepatnya 6,21 inci.

Untuk spesifikasinya, Mi 8X ditenagai prosesor Snapdragon 710, mirip dengan Mi 8 SE. Smartphone ini juga telah mendukung teknologi keamanan fingerprint di dalam layar, mirip seperti Mi 8 Explorer Edition.

Baca Juga: 3 Smartphone Flagship Xiaomi Terbaru, Semuanya Terjangkau!

Wujud Xiaomi Mi 8X sendiri telah terungkap melalui situs media sosial asal China, Weibo. Terlihat pada foto, Mi 8X sepertinya dikemas dengan body berbahan dasar polycarbonate dengan finishing menyerupai kaca.

CEO Xiaomi, Lei Jun juga kedapatan telah menggunakan Mi 8X ketika sedang berada di dalam pesawat. Sehingga, kemunculan Mi 8X kemungkinan besar akan terjadi tak lama lagi.

Xiaomi sendiri beberapa waktu lalu telah mengumumkan akan menjual secara resmi Mi 8 Explorer Edition untuk pasar China. Smartphone tersebut dijual mulai dari USD 550 atau sekitar Rp 7,9 jutaan.

Baca Juga: Xiaomi Mi 8 Explorer Edition Resmi Dijual, Harganya?

Masih belum diketahui apakah harga tersebut diberikan Xiaomi untuk versi RAM 8GB dan ROM 128GB atau tidak. Sebab, sebelumnya muncul dua versi lain dari Mi 8 Explorer dengan pilihan RAM dan ROM berbeda di situs regulator China, TENAA.

Baca Juga: Xiaomi Mi Mix 3 Rilis September, Bareng iPhone 2018?

Di situs tersebut terungkap jika Mi 8 Explorer Edition akan dibekali juga dengan pilihan RAM 4GB dan 6GB, serta ROM 64GB, 128GB, dan 256GB.

Hingga kini, belum ada informasi apakah Xiaomi akan menjual Mi 8 Explorer di luar China atau tidak. Walaupun demikian, Xiaomi memastikan seri “lebih murah” yakni Xiaomi Mi 8 akan dijual di wilayah Eropa. (FHP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI