Siap-siap! WhatsApp dan Instagram Bisa ‘Grup Video Call’

Telset.id, Jakarta – Hanya beberapa pekan setelah konferensi tahunan pengembang, F8, digelar, Facebook mengumumkan bahwa mereka akan membawa fitur grup video call (panggilan video berkelompok) baik ke Instagram maupun WhatsApp. Fitur ini dijadwalkan tiba pada pembaruan mendatang.

Di Instagram, seperti dilaporkan The Next Web (2/5/32018), pengguna akan segera menemukan ikon kamera baru di layar percakapan langsung. Cukup mengetuk itu, panggilan video instan pun bisa segera dimulai. Dan Anda dapat mengecilkan itu agar tetap bisa menavigasi seluruh sisa aplikasi.

Fitur grup video call akan berfungsi baik dengan kontak individual maupun grup ‘kecil’.

Facebook memang tidak menentukan secara rinci berapa banyak pengguna yang bisa bergabung dalam satu panggilan, namun dari pratinjau yang tampak, sepertinya akan dibatasi hingga empat orang dalam satu waktu.

Saat ini fitur grup video call sedang diuji dan akan diluncurkan secara global dalam beberapa minggu ke depan.

Sementara untuk WhatsApp, CEO Facebook Mark Zuckerberg mencatat bahwa orang-orang telah menggunakan 2 miliar menit panggilan video one-on-one pada layanan pesan, jadi rencananya fitur baru ini akan diperkenalkan dalam beberapa bulan mendatang.

Sama seperti di Instagram, tak disebutkan pula berapa banyak pengguna yang akan bisa bergabung dalam satu panggilan video di WhatsApp. Namun akan menarik untuk melihat bagaimana antarmuka aplikasi menangani permintaan panggilan dan undangan, terutama untuk grup dengan banyak anggota. [IF]

 

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI