Pengguna Android Keluhkan Bug di Bar Progress YouTube  

Telset.id, Jakarta – Laporan soal gangguan di YouTube menyasar para pengguna perangkat Android. Mereka yang baru saja melakukan pembaruan YouTube ke versi 13.27 banyak mendapati bahwa bar Progress tidak lagi berfungsi secara baik.

Bar Progress terdapat di bagian bawah layar yang memungkinkan pengguna beralih ke titik tertentu di video yang sedang disaksikan. Jika bar berfungsi baik, pengguna bisa mengetuknya dan video segera menampilkan konten sesuai titik menit.

Dilaporkan Phone Arena, bug itu mengakibatkan tombol merah kembali ke titik sebelum atau setelahnya. Kejadian berlangsung saat pengguna mengetuk tombol merah di bar Progress ke menit tertentu untuk mempercepat tayangan video di YouTube.

Akibat persoalan bug tersebut, sejumlah pengguna terganggu dan menuangkan kekesalan di forum. Dari obrolan terungkap bahwa YouTube versi iOS tidak memungkinkan pengguna memindahkan bagian konten dengan mengetuk tombol merah di bar Progress.

Sebelumnya, pengguna mengira bahwa permasalahan itu merupakan perubahan yang secara sengaja dihadirkan oleh YouTube. Mereka pun mengira YouTube berniat menyamakan pengalaman penggunaan aplikasi di platform Android maupun iOS.

Tak lama berselang, tim YouTube menjelaskan melalui Twitter bahwa permasalahan di bar Progress disebabkan oleh bug. Tim YouTube juga berjanji mengirimkan pembaruan berisi perbaikan bug untuk menanggulangi persoalan itu.

Bagi pengguna yang belum menerima pembaruan untuk perbaikan bug di bar Progress, YouTube menyarankan untuk menekan tombol merah selama beberapa saat. Sambil menekan, pengguna diminta menggesernya ke bar Progres. [BA/HBS]

Sumber: PhoneArena

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI