Cara Dapatkan Menu Edge ala Samsung Galaxy S9

Telset.id – Smartphone flagship Samsung yang memiliki layar melengkung di sisinya seperti Galaxy Note 8 ataupun Galaxy S9 dan S9+ memiliki fitur unik di bagian layar melengkungnya. Fitur tersebut bernama Edge Sidebar atau menu Edge yang memungkinkan pengguna untuk mengakses berbagai aplikasi atau hal lainnya dengan swipe dari sisi layar ke bagian tengah.

Nah, tapi ternyata fitur tersebut tidak hanya bisa digunakan untuk jajaran samrtphone flagship Samsung saja. Sebab, smartphone Android lainnya yang memiliki layar datar pun bisa menggunakannya.

Untuk itu, dalam tulisan kali ini Tim Telset.id akan membagikan cara dapatkan menu edge ala Samsung Galaxy S9 untuk berbagai smartphone Android lainnya. Ingin tahu seperti apa caranya? Check this out!

  • Pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan install aplikasi Meteor Swipe di Google Play Store.

  • Kemudian, ketika aplikasi sudah dijalankan, izinkan aplikasi Meteor Swipe untuk mendapatkan akses ke Accessibility Service dengan mengubah toggle-nya ke posisi On.
  • Selanjutnya, Anda dapat mengatur aplikasi apa saja yang akan muncul di menu edge atau sidebar smartphone Anda. Kami sarankan, aplikasi yang sering Anda jalankan, agar memudahkan.

  • Anda juga dapat mengatur berbagai hal lainnya, termasuk posisi menu dan juga tema menu yang akan muncul. Tenang, ada banyak tema yang bisa Anda pilih kok.
  • Jika semuanya sudah dilakukan, sekarang Anda tinggal swipe menu dari pinggir layar ke tengah. Otomatis, aplikasi yang dipilih sebelumnya akan muncul dan siap untuk diakses.

Bagaimana, mudah kan caranya? Selamat mencobanya ya! (FHP)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI