Ganti Nama, Nokia X5 Siap Dijual Secara Global

Telset.id, Jakarta – HMD Global menyampaikan pengumuman terkait smartphone barunya, Nokia X5. Setelah rilis di China beberapa hari lalu, Nokia X5 juga bakal diperkenalkan ke negara lain dengan mengusung nama Nokia 5.1 Plus.

Dilansir dari phoneArena, Senin (23/7/2018), Chief Product Manager HMD Global, Juho Sarvikas, menyatakan bahwa pihaknya tidak akan membutuhkan jajak pendapat untuk kemungkinan memasarkan Nokia X5 ke negara lain di luar China.

Dengan kata lain, Sarvikas menegaskan bahwa Nokia X5 akan dipasarkan di beberapa negara pasca peluncurannya di China. Walaupun demikian, Sarvikas enggan mengungkapkan negara-negara tersebut. Sementara soal nama, besar peluang Nokia X5 berganti menjadi Nokia 5.1 Plus.

Seperti diketahui, HMD Global baru-baru ini secara resmi mengumumkan kehadiran Nokia X5 di China. Sama seperti kabar yang sudah beredar, Nokia X5 memiliki notch alias poni dan bodi kaca.

Nokia X5 merupakan versi lebih murah dan terjangkau dari Nokia X6 yang juga diluncurkan di China, beberapa waktu lalu. Nokia X5, yang menyasar segmen pengguna menengah ke bawah, memiliki layar 5,9 inci beresolusi HD+ dan aspek rasio 19 : 9.

Dapur pacu Nokia X5 disokong oleh prosesor MediaTek Helio P60 dengan pilihan RAM 3GB atau 4GB. Ruang penyimpanannya, sebesar 32GB dan 64GB. Nokia X5 juga ditopang baterai berkapasitas 3.060 mAh.

Di sektor kamera, ada sensor 8MP untuk selfie dan dua sensor 13MP serta 5MP di bagian belakang. Di bagian belakang juga terdapat sensor sidik jari untuk sistem keamanannya. Untuk sistem operasinya, Nokia X5 berjalan di atas Android 8.1.

HMD Global menyediakan beberapa pilihan warna untuk Nokia X5, yakni hitam, biru, dan Smartphone ini juga sudah bisa dipesan oleh masyarakat China dengan harga USD 150 atau setara Rp 2,1 jutaan untuk versi 32GB. Sedangkan untuk versi 64GB, Nokia X5 dibanderol dengan harga Rp 2,9 jutaan. (SN/FHP)

4 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI