TCash Kini Bisa Dipakai Lintas Operator

Telset.id, Jakarta – Ada kabar baik untuk Anda yang lebih suka membawa dompet elektronik alias e-wallet ketimbang membawa uang tunai ketika beraktifitas sehari-hari. Kini TCash membuka layanan aplikasi membuka layanan aplikasi TCash wallet untuk pengguna seluruh operator seluler di Indonesia tanpa kecuali.

CEO TCash Danu Wicaksana menjelaskan layanan TCash wallet ini merupakan pembaruan dari layanan sebelumnya yang hanya bisa digunakan oleh pengguna Telkomsel, untuk mewujudkan visi “Semua Bisa”. Dengan layanan baru ini, TCash dapat dipergunakan untuk semua transaksi non tunai dengan mudah, aman, cepat, kapan saja dan dimana saja.

“Kami berkomitmen untuk memberikan akses yang sama kepada semua masyarakat Indonesia untuk menggunakan layanan TCash, khususnya bagi pengguna smartphone yang belum memiliki rekening atau akun bank, atau belum menikmati kemudahan transaksi non tunai,” ujar Danu dalam acara peluncuran layanan baru aplikasi TCash di kantornya, Jakarta, Selasa (17/7/2018).

Menurut Danu, pembaruan layanan ini bisa dilakukan setelah salah satu lini bisnis Telkomsel ini mendapat izin resmi dari Bank Indonesia. Pembukaan aplikasi TCash untuk semua operator selular ini dihadapkan bisa memaksimalkan jangkauan pelanggan mereka hingga daerah pelosok negeri ini.

Dia optimistis TCash dapat menjangkau hingga 40 juta pelanggan dari seluruh lapisan masyarakat di Indonesia hingga akhir 2018. Sedangkan jumlah unduhan aplikasi ini diklaim sudah mencapai delapan juta kali dan dipastikan terus meningkat jumlahnya seiring pembaruan layanan ini.

Head of TCash Lifestyle Herman Suharto menambahkan pelanggan lintas operator dapat menikmati beragam layanan transaksi non tunai TCash dengan mengunduh aplikasi TCash wallet dan mendaftarkan nomor ponsel mereka.

Sedangkan untuk menikmati layanan full service, pengguna aplikasi ini dapat meningkatkan alias upgrade akun mereka dengan memanfaatkan fitur electronic Know Your Customer (e-KYC) dengan video call oleh agen TCash di ponsel masing-masing tanpa harus dating ke Grapari atau agen terdekat.

TCash pun menyediakan layanan customer service selama 24 jam, 7 hari seminggu untuk memaksimalkan pengalaman-pengalaman bertransaksi yang nayaman bagi pelanggan lintas operator,” jelas Herman.

Herman mengatakan, ada beberapa layanan unggulan yang bisa dinikmati pelanggan lintas operator, yakni pembelian pulsa dan data dari berbagai operator telekomunikasi, mengirim dana antar pengguna alias berbagi uang TCash, transaksi Snap kode QR di 10 ribu merchant outlet TCash.

Selain itu, aplikasi ini juga bisa untuk sedekah digital di beberapa masjid, hingga pembayaran berbagai tagihan dari PDAM hingga internet dan pembelian BBM di lebih 60 SPBU Pertamina.

“Kepuasan pelanggan merupakan focus utama TCash dalam memperkenalkan setiap inovasi baru, termasuk pembukaan aplikasi TCash wallet untuk pelanggan lintas operator ini. Kami optimistis layanan ini mendaoat tanggapan positif dari masyarakat,” pungkas dia. [WS/HBS]

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Cara Ubah Tampilan Smartphone Android Jadi Mirip Windows

Telset.id - Bosan dengan tampilan smartphone Android yang itu-itu saja? Ternyata Anda bisa loh mengubah tampilan smartphone Android jadi...

Auto Kekinian, Ini 5 Earphone TWS Mirip AirPods

Telset.id - Beragam earphone berjenis TWS (True Wireless Stereo) kini terus bermunculan. Desain dan fitur yang ditawarkan pun cukup...

Untuk Keamanan SIM Card, BRTI: Operator Bisa Pakai Biometrik

Telset.id, Jakarta - Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) menyarankan operator untuk menggunakan sensor pemindai atau biometrik untuk pendaftaran dan...

Teknologi Ini Bantu Nasib Korban Holocaust Tentara Nazi

Telset.id, Jakarta - Sebuah foto tua dan teknologi pengenal wajah modern membantu dua saudara asal Israel mengetahui bagaimana sang...

BRTI akan Panggil Operator Bahas SOP Pergantian SIM Card

Telset.id, Jakarta - Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) akan memanggil operator minggu depan. BRTI dan operator akan membahas terkait...
- Advertisement -