Adobe Photoshop Versi Desktop Bakal Tertanam di iPad

Telset.id, Jakarta – Adobe akan meluncurkan aplikasi Photoshop full version untuk iPad. Rencananya, peluncuran dilakukan pada Oktober 2018 mendatang ketika Adobe mengadakan konferensi tahunan MAX Creative.

Strategi tersebut dilakukan oleh Adobe untuk mendorong angka pengguna berbayar. “Saat ini, pengguna lebih senang mengedit foto sembari di jalan,” kata Chief Product Officer Creative Cloud, Scott Belsky, dilansir CNET.

Adobe Photoshop full version diyakini bisa memenuhi keinginan pengguna yang mengalami perubahan perilaku dalam mengedit foto. Saat ini Adobe sedang proses transformasi. Pada 2012, Adobe mengalihkan semua aplikasi ke cloud.

Baru-baru ini, Adobe memperkenalkan layanan kepada para pehobi. Mereka lebih suka bekerja lewat perangkat portabel ketimbang komputer. Namun begitu, Adobe belum meluncurkan aplikasi dengan fungsi selengkap versi desktop.

Belsky mengonfirmasi bahwa perusahaan sedang mengembangkan platform baru yang akan menghubungkan Photoshop dengan aplikasi lain. Namun demikian, ia menolak untuk menyebutkan kapan platform tersebut akan diluncurkan.

“Masih banyak hal yang harus dilakukan agar produk itu bisa secanggih dan senyaman aplikasi desktop dan bisa bekerja di perangkat modern seperti iPad. Kami perlu membawa produk tersebut ke era kolaboratif berbasis cloud,” ujarnya.

Layanan cloud Adobe yang bisa diakses dengan secara berlangganan disebut sebagai Adobe Creative Cloud. Mereka yang membayar biaya per bulan bisa mengakses semua perangkat lunak Adobe, semisal Photoshop, dari ponsel maupun desktop. [BA/HBS]

Sumber: CNET

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI