Samsung Targetkan 20 Persen Pangsa Pasar Global

Telset.id, Jakarta – Samsung Electronics menargetkan 20 persen pangsa pasar global untuk berbagai produk unggulannya pada tahun ini. Selain itu, perusahaan asal Korea Selatan ini juga menyasar 80 laba usahanya dari produk yang dipasarkan di luar negeri.

Salah satu langkah Samsung untuk mencapai target tersebut adalah dengan memperkenalkan peralatan 5G spektrum 3,5GHz dan 28GHz. Raksasa teknologi asal negeri Gingseng ini juga menjanjikan peluncuran peralatan canggih tersebut tepat waktu untuk perusahaan telekomunikasi lokal dan global, seperti dilansir ZDnet, Senin (16/7/2018).

Presiden Bisnis Jaringan Samsung,  Youngky Kim mengatakan berbagai layanan baru akan membanjiri era 5G, yang membuat keamanan informasi perangkat menjadi semakin penting. Oleh karena itu dia menyatakan bahwa Samsung telah menyediakan layanan keamanan platform paling aman.

Pernyataan tersebut mencerminkan masalah keamanan saat ini yang muncul di Amerika Serikat (AS) dan Australia, mengenai apakah mereka akan menggunakan perangkat produksi vendor asal China Huawei untuk jaringan 5G.

Menurut IHS Markit, saat ini Huawei menguasai 28 persen dari pasar peralatan jaringan global, diikuti oleh Ericsson 27 persen dan Nokia 23 persen. Posisi selanjutnya ditempati oleh ZTE dengan meraih 13 persen, sementara Samsung hanya berada di posisi kelima dengan pangsa pasar 3 persen.

Saai ini Samsung berkompetisi dengan Huawei untuk membujuk perusahaan telekomunikasi Korea Selatan dalam lelang proyek peralatan 5G, yang akan diputuskan pada September mendatang. Uji coba jaringan 5G diprediksi akan dimulai pada akhir tahun ini atau sekitar bulan Desember, dengan rencana peluncuran resmi akan digelar pada Maret 2019.

baca juga: Qualcomm Tunjuk Samsung jadi Pembuat Chipset 5G

Samsung telah memamerkan stasiun radio spektrum 3.5GHz, berdasarkan standar 3GPP 5G tetap pada Juni lalu, yang diklaim sebagai yang terkecil di dunia.

Raksasa teknologi yang gencar meluncurkan smartphone ini memiliki pengalaman panjang dalam menggunakan spektrum 6GHz atau di bawahnya, termasuk menawarkan spektrum 3.5GHz untuk LTE di Jepang.

Selain itu, Samsung juga membangun stasiun radio sangat kecil yang mengintegrasikan 1.024 antena dan mendukung 800MHz. Produsen gadget itu juga berkolaborasi dengan Telco Sprint untuk meluncurkan Massive MIMO di enam kota Amerika. [WS/IF]

Sumber: zdnet

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI