Lagi, iPhone Meledak dan Melukai Pengguna

Telset.id, Jakarta – Untuk kali kesekian, ponsel iPhone kembali meledak dan terbakar. Kali ini, kejadian nahas tersebut menimpa seorang remaja asal Norfolk, Virginia, Amerika Serikat, Raele Manning-Moore (18).

Sebelum tidur, Manning-Moore meninggalkan ponsel miliknya berjenis iPhone 7 dalam keadaan diisi ulang daya baterai. Tiba-tiba, muncul api dan menyambar lengannya.

Dilaporkan WAVY, dikutip Telset.id pada Minggu (15/7/2018), Manning-Moore menderita luka bakar di lengan kiri. Kulitnya melepuh dan ada satu bagian yang tampak gosong.

“Saya terbangun karena merasakan panas luar biasa di lengan. Api membakar kulit lengan saya. Saya belum pernah merasakan sakit sehebat itu sebelumnya,” kata Manning-Moore.

Ia menduga iPhone 7 miliknya meledak karena tertindih dalam keadaan diisi daya baterai. Ponsel tersebut kemungkinan kepanasan sehingga memercikkan apik dan asap tebal.

Melihat kulit lengannya terbakar, ia langsung pergi ke pusat medis. Ia juga membawa iPhone 7 miliknya ke Apple Store terdekat. Petugas toko berjanji akan melakukan investigasi.

Kuat dugaan, peristiwa tersebut terjadi lantaran Manning-Moore mengisi daya baterai iPhone 7 menggunakan charger KW. Namun, remaja ini langsung membantahnya.

Kasus iPhone meledak sendiri sebenarnya bukan baru sekali atau dua kali ini saja terjadi. Mei 2018 lalu, sebuah berangkat serupa yang diletakkan di atas meja di sebuah toko reparasi di Las Vegas, Amerika Serikat, tiba-tiba meledak.

Peristiwa tersebut terekam oleh kamera pengawas. Di video yang terekam pada 11 Mei 2018 lalu, iPhone yang tak diketahui tipenya itu memercikkan api dan mengeluarkan asap.

Pada 25 Januari 2018, iPhone 6 meledak dahsyat di sebuah salon di Vietnam. Seorang karyawan salon bahkan dikabarkan menjadi korban insiden tersebut.

Ledakan iPhone di salon itu hanya berjarak beberapa meter dari para kapster dan seorang pengunjung. Tak ayal, mereka pun langsung lari tunggang-langgang.

Sebelumnya, 9 Januari 2018, sebuah ledakan juga terjadi di Apple Store yang terletak di kota Zurich, Swiss. Sumber ledakan diketahui berasal dari iPhone yang tidak diketahui serinya. [SN/IF]

Sumner : Wavy

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI