Lagi, Kabel USB Masuk ke Kandung Kemih Warga China

Telset.id, Jakarta – Kejadian kabel USB masuk ke saluran kencing kembali terjadi di China. Kali ini, korban adalah seorang remaja berusia 13 tahun. Namanya tak disebutkan.

Remaja itu telah memasukkan setengah kabel USB sepanjang sekitar 20 sentimeter ke saluran kencing. Sadar kabel tak bisa ditarik keluar, ia PUN meronta dan meringis kesakitan.

Orangtuanya segera membawa korban ke rumah sakit di daerah Linkou di Heilongjiang, timur laut China. Di sana, tenaga medis menggunakan pelumas untuk menarik kabel keluar.

Namun, upaya tersebut tak membuahkan hasil. Korban malah teriak-teriak kesakitan. Tenaga medis pun menyerah dan meumtuskan memindahkan si remaja itu ke Rumah Sakit Anak Harbin.

Dokter Xu Liyan, ahli urologi di rumah sakit tersebut memutuskan melakukan operasi untuk mengeluarkan kabel USB. Ia memotong ujung kabel dan memasukkannya ke uretra.

“Kabel itu sampai di kandung kemihnya. Kabel terjerat dan membentuk simpul sehingga tak bisa ditarik keluar. Kalau dipaksakan berbahaya,” ujarnya dilansir Mirror.

Tak cuma memutus kabel USB, dokter Xu Liyan juga memotong kandung kemih korban. Tujuannya untuk memotong bagian kabel yang kusut dan mengangkat simpul keluar.

Dua minggu pasca kejadian, remaja itu mengaku ingin tahu tentang alat kelaminnya. Makanya, ia nekat melakukan hal konyol tetapi berbahaya tersebut.

Maret 2018 lalu, seorang pria pensiunan di China berusia 60-an tahun juga diketahui telah melakukan hal serupa. Gara-gara gatal, ia memasukkan kabel charger ponsel ke kemaluan.

Tak tanggung-tanggung, kabel yang ia masukkan ke alat vital sepanjang tiga kaki atau sekitar hampir satu meter. Akibatnya, korban mengalami pendarahan hebat.

Menurut Daily Mail, pensiunan itu awalnya merasakan gatal di bagian uretra. Usut punya usut, ia sedang menderita radang prostat. Dipakailah kabel tersebut untuk menggaruk. Nahas, kabel tersebut tiba-tiba tersangkut di kandung kemih. Ia sontak meronta kesakitan. Kemaluannya tampak berdarah.

Sadar tengah mengalami marabahaya, ia pun bergegas ke Rumah Sakit Dalian yang terletak tak begitu jauh dari kediamannya. Ia meminta kepada dokter untuk mengeluarkan kabel tersebut.

Tak ingin korban kian merasa tersiksa, dokter langsung mengambil tindakan. Secara cekatan, ia berhasil mengeluarkan kabel itu dengan bantuan sinar laser. [SN/IF]

Sumber : Mirror

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI