Tahun Depan, Xiaomi Nekat Masuk Pasar Amerika

Telset.id, Jakarta – Di tengah perang dagang antara China dan Amerika Serikat yang sedang memanas, Xiaomi bisa dikatakan membuat keputusan yang berani. Bagaimana tidak, perusahaan tersebut mengumumkan rencananya untuk masuk ke pasar ponsel Negeri Paman Sam.

Hal itu dikungkapkan oleh VP Xiaomi, Wang Xiang dalam sebuah wawancara yang menyatakan rencana perusahaan untuk masuk pasar Amerika di tahun 2019 mendatang.

Seperti dilansir dari GSMArena, Kamis (05/07/2018), pasar Amerika dinilai sangat menarik bagi Xiaomi. Sehingga tanpa ragu, pihaknya pun langsung melakukan berbagai persiapan untuk dapat meramaikan kompetisi perangkat pintar di sana.

Baca Juga: ZTE Masih Dibolehkan Lanjutkan Bisnisnya di Amerika

Sebagai bagian dari persiapan awal, Xiaomi mulai mengembangkan perangkat agar kompatibel dengan jaringan operator di sana. Kalau rencana Xiaomi masuk pasar Amerika benar-benar terwujud, maka perusahaan tersebut akan berduel secara langsung dengan “jagoan” di sana yakni iPhone.

Xiang mengatakan bahwa pihaknya terus berharap bisa melakukan sesuatu untuk mencapai target mereka agar dapat masuk ke pasar Amerika. Meski begitu, sampai saat ini Xiang menyatakan jika perwakilan Xiaomi masih belum mencapai kesepakatan akhir dengan para operator.

Baca Juga: Makin Panas, Trump Larang China Mobile Masuk Amerika

Xiang pun juga memberikan respon positif terkait saran senat Amerika kepada para operator untuk menghentikan kontrak dengan perusahaan China. Ia menyatakan bahwa Xiaomi punya hubungan baik dengan Qualcomm, dan induk perusahaan Google yakni Alphabet.

Sekedar informsai, sebelum bergabung dan menjabat sebagai VP Xiaomi, Xiang pernah bertanggung jawab atas operasi Qualcomm di China. (SN/FHP)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI