Tahun Depan, Xiaomi Nekat Masuk Pasar Amerika

Telset.id, Jakarta – Di tengah perang dagang antara China dan Amerika Serikat yang sedang memanas, Xiaomi bisa dikatakan membuat keputusan yang berani. Bagaimana tidak, perusahaan tersebut mengumumkan rencananya untuk masuk ke pasar ponsel Negeri Paman Sam.

Hal itu dikungkapkan oleh VP Xiaomi, Wang Xiang dalam sebuah wawancara yang menyatakan rencana perusahaan untuk masuk pasar Amerika di tahun 2019 mendatang.

Seperti dilansir dari GSMArena, Kamis (05/07/2018), pasar Amerika dinilai sangat menarik bagi Xiaomi. Sehingga tanpa ragu, pihaknya pun langsung melakukan berbagai persiapan untuk dapat meramaikan kompetisi perangkat pintar di sana.

Baca Juga: ZTE Masih Dibolehkan Lanjutkan Bisnisnya di Amerika

Sebagai bagian dari persiapan awal, Xiaomi mulai mengembangkan perangkat agar kompatibel dengan jaringan operator di sana. Kalau rencana Xiaomi masuk pasar Amerika benar-benar terwujud, maka perusahaan tersebut akan berduel secara langsung dengan “jagoan” di sana yakni iPhone.

Xiang mengatakan bahwa pihaknya terus berharap bisa melakukan sesuatu untuk mencapai target mereka agar dapat masuk ke pasar Amerika. Meski begitu, sampai saat ini Xiang menyatakan jika perwakilan Xiaomi masih belum mencapai kesepakatan akhir dengan para operator.

Baca Juga: Makin Panas, Trump Larang China Mobile Masuk Amerika

Xiang pun juga memberikan respon positif terkait saran senat Amerika kepada para operator untuk menghentikan kontrak dengan perusahaan China. Ia menyatakan bahwa Xiaomi punya hubungan baik dengan Qualcomm, dan induk perusahaan Google yakni Alphabet.

Sekedar informsai, sebelum bergabung dan menjabat sebagai VP Xiaomi, Xiang pernah bertanggung jawab atas operasi Qualcomm di China. (SN/FHP)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Giliran Blibli Donasi APD untuk Petugas Medis Covid-19

Telset.id, Jakarta - Blibli turut memberikan donasi berupa alat pelindung diri atau APD untuk para petugas medis yang menangani...

Zoom Bantah Jual Data Pribadi Pengguna ke Facebook

Telset.id, Jakarta - Diterpa isu tak sedap soal privasi data, aplikasi video conference Zoom akhirnya buka suara. Zoom secara...

Rekomendasi 5 Senjata Terbaik dan Mematikan di COD Mobile

Telset.id - Call of Duty Mobile merupakan salah satu game FPS yang digemari para gamers Android dan iOS. Dalam COD...

Gerakan #BetterAtHome, Pesan HP Terbaru Oppo Bisa via WhatsApp

Telset.id, Jakarta - Oppo mengkampanyekan gerakan #BetterAtHome sebagai dukungan atas imbauan pemerintah untuk mencegah pandemi virus corona atau Covid-19...

Erajaya Diskon Harga iPhone XS di Eraspacetival, Sampai Rp 5 Juta!

Telset.id, Jakarta - Erajaya Group resmi menyelenggarakan Eraspacetival, sebuah festival gadget online yang diadakan melalui platform eraspace. Ada banyak diskon yang...
- Advertisement -