Ini Penampakan Pertama Samsung Galaxy Tab S4

Telset.id, Jakarta – Gambar Samsung Galaxy Tab S4 terbaru telah bocor. Gambar tersebut merupakan penampakan pertama dari tablet terbaru buatan Samsung yang dikabarkan akan dirilis akhir tahun ini.

Bocoran gambar Galaxy Tab S4 ini merupakan render pers resmi yang telah bocor dari sumber anonim yang dapat dipercaya dan dimuat di website Android Headlines. Dari gambar ini, tampak tombol home tidak ada dan tampilan layar yang lebih besar.

Galaxy Tab S4 memiliki bezel tipis, sehingga menyisakan ruang yang luas untuk tampilan yang lebih panjang, berbeda dengan Galaxy Tab S3 yang memiliki aspek rasio 4:3.

Selain itu, logo Samsung di bezel atas hilang, yang memungkinkan tablet terbaru ini memiliki ruang untuk pemindai iris, seperti yang dirumorkan.

Baca juga: Samsung Galaxy Tab S4 Segera Diluncurkan?

Sementara itu, pada bagian belakang menyerupai pendahulunya, Tab S3, dengan desain serupa dan memiliki kamera belakang tunggal. Satu-satunya perbedaan adalah tombol home yang hilang, dan pada bagian belakang terdapat logo Samsung.

Dengan hilangnya tombol home, kemungkinan Samsung menambahkan sensor sidik jari di display. Samsunh Galaxy Tab S4 juga dikabarkan akan memiliki beberapa fitur tambahan, seperti Samsung DeX.

Sebelumnya, muncul bocoran spesifikasi yang cukup lengkap dari penerus Galaxy Tab S3 tersebut di situs benchmarking GFXBench. Disebutkan bahwa Galaxy Tab S4 akan dibekali layar berjenis Super AMOLED berukuran 10,5 inch beresolusi 2.560 x 1.600 piksel.

Sebagai mesin utamanya, tablet dengan kode SM-T825 ini menggunakan prosesor octa-core 2,3GHz Snapdragon 835, GPU Adreno 540, RAM 4GB, dan ROM 64GB yang akan melancarkan segala proses yang berjalan di atas Android 8.0 Oreo.

Baca juga: Gokil! Ini Spesifikasi dari Galaxy Note 9 Versi Tertinggi

Selain dibekali spesifikasi tinggi, Samsung juga membekali kamera beresolusi 12MP bagi Samsung Galaxy Tab S4 sebagai kamera utamanya. Sementara untuk kamera depan, hanya beresolusi 8MP saja.

Hingga kini masih belum ada informasi kapan Galaxy Tab S4 akan diluncurkan. Namun jika melihat ke belakang ketika Galaxy Tab S3 diluncurkan pada Mobile World Congress (MWC) 2017 lalu, kemungkinan tablet canggih inipun akan diperkenalkan di ajang yang sama di tahun ini. Well, kita nantikan saja. (BA/HBS)

Sumber: The Verge

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI