Diam-diam Instagram Lite Sudah Nongol di Play Store

Telset.id, Jakarta – Instagram ternyata telah menghadirkan aplikasi Instagram Lite ke publik. Instagram Lite muncul di Google Play Store tanpa ada pengumuman sebelumnya.

Instagram Lite yang ada di Play Store diperuntukkan negara-negara berkembang, di mana warganya memiliki kendala ruang penyimpanan ponsel, kecepatan internet, dan kemampuan membeli paket data.

Dilaporkan Tech Crunch, Instagram Lite lebih ringan daripada Instagram reguler. Instagram Lite hanya berukuran 573 kilobytes atau 1/55 lebih kecil dari aplikasi utama Instagram yang berukuran 32 megabytes.

Memakai Instagram Lite, pengguna yang memiliki penyimpanan terbatas di ponsel tetap bisa menikmati konten Instagram tanpa perlu menghapus aplikasi atau foto-foto untuk mengosongkan memori.

Baca juga: Instagram Siapkan IGTV untuk Saingi YouTube?

Meskipun berukuran lebih kecil, Instagram Lite tetap menawarkan fitur-fitur utama seperti Filter, mengungah Story, Explore, dan lain-lain. Namun, pengguna tidak bisa mengunggah video atau mengirim pesan langsung.

Di Play Store, Instagram Lite dideskripsikan sebagai aplikasi berukuran kecil yang membuat pengguna bisa menghemat memori ponsel. Waktu pengunduhannya pun relatif cepat. Namun, disebutkan bahwa Instagram Lite akan diuji coba di Meksiko pada minggu ini.

Baca juga: Cara Bikin Status Type Stories di Instagram Stories

“Kami tidak menjamin di Instagram Lite bakal ada iklan atau tidak. Yang pasti, Instagram Lite akan hadir secara luas di berbagai negara dengan fitur-fitur pesan dan video,” kata juru bicara Instagram. [BA/HBS]

Sumber: Techcrunch

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI