Lebaran, Menkominfo Cuma Balas Pesan dari Aplikasi Buatan Lokal

Telset.id, Jakarta – Mendapat banyak pesan ucapan selamat di hari raya nan fitri adalah hal lumrah bagi banyak orang, tak terkecuali Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara. Namun demikian, Menkominfo mengaku tidak akan membalas ucapan yang datang dari aplikasi perpesanan seperti WhatsApp (WA). Lho kok?

Ini terkait upayanya mempopulerkan aplikasi buatan lokal, Pesankita, yang diakuinya perlu terus didukung dengan memperbanyak penggunaannya. Pun meski ia menyebut aplikasi tersebut belum sebagus WA lantaran kurang mudah digunakan (user friendly).

“Saya mohon maaf lahir dan batin jika ada kesalahan, ada WA yang tidak dijawab. Makanya saya bilang jangan pakai WA, tapi pesankita,” ujar Rudiantara.

Dia juga mendorong supaya awak media nasional turut membantu mempopulerkan aplikasi Pesankita yang masih jauh tertinggal dibanding kompetitornya. Bahkan, dia memastikan akan langsung menjawab pesan jika dikirim menggunakan aplikasi produk domestik tersebut.

“Kalau (wartawan) nanya pakai WA tidak saya jawab, kalau pakai pesankita saya jawab. Pakai yang nasional dong. Walau nggak user friendly seperti WA, tapi kapan lagi kita bantu karya anak bangsa,” pungkasnya.

Sekedar informasi, aplikasi Pesankita merupakan aplikasi perpesanan karya anak bangsa yang juga menggunakan sistem verifikasi kontak untuk menggunakannya, sama seperti WhatsApp. [WS/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI