Xiaomi Petbit, Pelacak Anjing yang Kedap Air

Telset.id, Jakarta – Bagi Anda yang senang memelihara Anjing, gadget buatan Xiaomi ini cocok untuk dicoba. Gadget canggih bernama “Petbit” ini dapat berfungsi untuk mencegah anjing atau hewan peliharaan Anda lainnya hilang.

Xiaomi sepertinya perusahaan yang tiada henti berinovasi. Hal ini dibuktikan dengan kehadiran perangkat pelacak untuk hewan kesayangan khususnya anjing. Perangkat yang diberi nama “Petbit” ini memiliki kelebihan tahan terhadap air.

Petbit memanfaatkan teknologi NB-IOT yang revolusioner dan baru. Ini berarti bahwa Petbit menggunakan jumlah data yang sangat kecil dalam jangka waktu yang lama.

Penggunaan teknologi ini memungkinkan masa pakai baterai yang lebih lama. Hal ini akan sangat bermanfaat ketika seberapa sering dan berapa lama Anda kehilangan anjing.

Petbit juga akan terhubung dengan aplikasi yang bisa Anda install di smartphone. Perangkat ini dapat menunjukkan lokasi anjing Anda melalui GPS, serta rute yang mereka ambil dan jumlah kilometer yang telah dilalui.

Menariknya Petbit juga bisa mendeteksi anjing lain yang menggunakan perangkat Petbit.

 

Untuk menggunakannya, Petbit hanya perlu dikalungkan di hewan peliharaan kesayangan Anda seperti misalnya anjing atau kucing. Petbit menawarkan fitur zona yang bisa diatur sesuai keinginan pengguna.

Jika hewan peliharaan keluar dari zona yang sudah ditentukan, Petbit akan secara otomatis mengirimkan notifikasi kepada pengguna lewat aplikasi.

Baca juga: Keren! Begini Tampang Mobil Listrik Porsche Taycan

Jadi, berapa harga aksesori anjing ini? Nah, Petbit saat ini dibandrol dengan harga $ 31 atau sekitar Rp 400 ribuan untuk di Cina, dan sayangnya tidak tersedia di tempat lain saat ini tetapi Anda bisa saja membelinya secara online. (MS/HBS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI