Huawei Pastikan Semua Mobil Terhubung dengan Platform IoV

Telset.id, Jakarta – Dalam rangka menghubungkan semua kendaraan, Huawei meluncurkan OceanConnect IoV (Internet of Vehicles) Platform yang mendukung kendaraan mutakhir dan terhubung (intelligent and connected vehicles), transformasi layanan bagi produsen mobil serta evolusi transportasi mutakhir (intelligent transportation).

Platform IoV meningkatkan integrasi yang luas antara TIK dan industri otomotif. IoV Platform juga menjadi kunci infrastruktur TIK yang mendukung transformasi digital bagi produsen mobil. Sebagai “motor digital” (digital engine) dalam kendaraan mutakhir dan terhubung, OceanConnect IoV (Internet of Vehicles) Platform dari Huawei menyediakan empat pendukung (enabler) transformasi bagi produsen mobil: Connectivity enabler, Data enabler, Ecosystem enabler, Evolution enabler.

Ma Haixu, President, Huawei Cloud Core Network Product Line, mengatakan, “Internet of Vehicles (IoV) mengarahkan kita pada era perpaduan yang luas antara TIK dan industri otomotif. IoV mendukung berbagai kendaraan terhubung dan layanan mutakhir yang mempercepat transformasi digital dalam industri otomotif.

“Selama masa peralihan yang penting ini, Huawei bertekad membangun dunia yang sepenuhnya terhubung dan canggih serta menghubungkan manusia, kendaraan, jalanan dan hal-hal lain. Huawei bangga menjadi mitra strategis pilihan bagi para produsen otomotif,” ungkap Ma Haixu.

Huawei dan PSA Group telah menggarap proyek OEM Connected Vehicle yang terbesar di dunia hingga saat ini. Model mobil pertama, DS 7 Crossback, dikembangkan dengan Huawei’s OceanConnect IoV Platform dari Huawei, dan telah diluncurkan di Tiongkok dan Eropa, menghadirkan layanan mobilitas yang inovatif bagi para konsumen.

Baca Juga : Kim Kardashian Minta CEO Twitter Pasang Tombol Edit

Huawei juga merintis kerja sama strategis dan inovasi patungan bersama China FAW Group dan Guangzhou Automobile Group. Huawei akan terus berfokus pada kendaraan terhubung dan inovasi demi meningkatkan transformasi digital di seluruh industri transportasi. (MS)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI