Akses Internet Samsung Galaxy Lebih Cepat daripada iPhone

Telset.id, Jakarta – Samsung dan Apple adalah dua seteru yang memiliki persingan panas dalam menghadirkan perangkat smartphone yang canggih. Terbaru, Samsung punya senjata andalan Galaxy S9, sedangkan Apple memiliki senjata pamungkas iPhone X.

Bicara soal teknologi, kedua smartphone tersebut sudah pasti tak ada yang meragukannya. Oleh sebab itu, kali ini kita akan membahas soal teknologi seluler di ponsel buatan kedua raksasa teknologi tersebut.

Lalu, handset mana yang lebih cepat internetnya, apakah ponsel Galaxy buatan Samsung atau iPhone bikinan Apple?

Baca juga: Jajal AR Emoji dan Video Super Slow-Mo di Galaxy S9

Baru-baru ini para ahli menyebut ponsel Samsung Galaxy memiliki internet yang lebih cepat, bila dibandingkan iPhone. Samsung diklaim memiliki keunggulan dalam hal kecepatan unduhan seluler dibandingkan Apple.

Dari hasil penilitian terbaru menunjukkan bahwa untuk kecepatan Data, ponsel Samsung Galaxy S9 mempunyai kinerja lebih baik secara konsisten daripada iPhone X.

Baca juga: Samsung Galaxy S9+, Smartphone dengan Kamera Terbaik

Ada beberapa faktor yang mempengaruhi kecepatan internet pada ponsel Samsung lebih baik ketimbang iPhone. Di antaranya adalah soal lokasi, jaringan yang digunakan, dan bahkan cuaca dapat membuat perbedaan pada kecepatan unduhan.

Meski demikian, ponsel dengan teknologi di dalamnya juga membuat perbedaan besar. Dan menurut PCMag, Samsung telah mengungguli Apple dengan perbedaan yang cukup signifikan.

Dalam pengujian ini digunakan data Speedtest Ookla dari Maret hingga Mei 2018 untuk melihat bagaimana smartphone Samsung dan Apple bekerja dalam hal kecepatan mengunduh Data.

Berdasarkan statistik dari seluruh Amerika Serikat, Samsung Galaxy S9 mengunduh data dengan kecepatan rata-rata 41,80 Mbps. Sementara kecepatan iPhone X hasilnya sangat mengecewakan, mencatat kecepatan rata-rata yang jauh lebih rendah, yakni 31.18Mbps.

Baca juga: Lagi-lagi, Riset Tempatkan iPhone X sebagai Ponsel Terlaris

Sebagai informasi, ponsel high-end Samsung biasanya menggunakan modem yang lebih baru, yang memungkinkan ponsel Samsung terhubung ke internet dengan lebih cepat.

Tapi yang membuat perbedaan itu jauh karena Samsung Galaxy S9 menggunakan prosesor Snapdragon 845, dan dilengkapi dengan modem X16 yang sangat kuat dari Qualcomm.

Sementara iPhone X menggunakan modem yang sama, namun beberapa di antaranya menggunakan modem Intel yang performanya agak kurang dari kata memuaskan.

iPhone X juga melewatkan teknologi yang disebut 4×4 MIMO, yang memungkinkan penggunaan jaringan seluler di handset jadi lebih efisien.

Baca juga: Penerus iPhone X Berlayar OLED 6,1 Inci?

iPhone juga tidak memiliki agregasi operator empat arah, yang memungkinkan ponsel menggabungkan beberapa “band” frekuensi jaringan seluler secara bersama.

Dari berbagai fakta di atas, diketahui kecepatan internet iPhone X lebih buruk bila dibandingkan Samsung Galaxy S9. Bagaimana menurut pendapat Anda, apakah iPhone X lebih buruk Internetnya? [BA/HBS]

Sumber: The Sun

 

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Antivirus Ini Bisa Tahu Pengguna yang ‘Doyan’ Situs Porno

Telset.id, Jakarta  - Avast, perangkat lunak antivirus gratis, telah digunakan oleh ratusan juta orang di seluruh dunia. Avast menawarkan...

Ini 7 Aplikasi Wajib untuk Smartphone Pendaki Gunung

Telset.id, Jakarta - Mendaki gunung menjadi aktivitas yang menyenangkan dan menjadi tren di kalangan anak muda. Demi mendukung kegiatan...

Google, Facebook dkk Hentikan Teori Konspirasi Soal Virus Corona

Telset.id, Jakarta - Berita hoaks mengenai virus Corona yang menyebar secara cepat ke seluruh dunia memaksa Facebook, Google, dan...

Makin Tidak Aman, WhatsApp Punya 12 Kerentanan Berbahaya

Telset.id, Jakarta  - WhatsApp semakin "tidak aman". Aplikasi chatting itu mengalami peningkatan tajam dalam hal kerentanan platform di 2019....

Netizen Keluhkan Tak Bisa Isi Pulsa Telkomsel

Telset.id, Jakarta - Sejumlah netizen mengeluhkan layanan pengisian pulsa Telkomsel. Mereka mengeluh karena tak bisa melakukan pengisian pulsa Telkomsel...
- Advertisement -