Samsung Galaxy S9+, Smartphone dengan Kamera Terbaik

Telset.id, Jakarta – Samsung Galaxy S9+ resmi menjadi smartphone dengan kamera terbaik untuk saat ini. Andalan baru Samsung tersebut sukses mengalahkan Google Pixel 2 dan iPhone X berdasarkan penilaian DxOMark, situs yang kerap memberikan penilaian kualitas kamera pada smartphone.

Samsung Galaxy S9+ berhasil mencatatkan skor nyaris sempurna, tepatnya 99 poin. Mengalahkan Google Pixel 2 yang hanya memperoleh 98 poin dan iPhone X dengan 97 poin.

“Samsung Galaxy S9+ dilengkapi dengan kamera yang hampir tidak memiliki kelemahan dan berkinerja dengan sangat baik di semua kategori uji foto dan video,” jelas DxOmark dalam situs resminya.

Perolehan poin yang nyaris sempurna tersebut tentu saja tak terlepas dari teknologi dual-aperture yang diadopsi kamera lensa wide-angle Samsung Galaxy S9+ yang mungkinkan pengguna untuk dapat mengambil foto berkualitas di kondisi pencahayaan terang maupun pencahayaan yang rendah sekalipun.

Selain itu, DxOMark juga memberikan perhatian khusus pada mode hybrid zoom dan juga Live Focus. Menurut mereka, hasil foto memberikan kualitas yang patut untuk diapresiasi, karena meskipun telah diperbesar sebanyak 4 kali, resolusi dan detil foto masih dapat terlihat dengan sangat baik.

“Skor foto 104 poin adalah yang terbaik yang pernah kami lihat sejauh ini. Dengan 91 poin pada skor video, sedikit lebih rendah namun tetap di antara yang terbaik,” klaim DxOMark.

Namun sayangnya, DxOmark masih belum menguji kemampuan kamera Samsung Galaxy S9 yang hanya miliki satu kamera saja beresolusi 12MP, mirip seperti kamera lensa wide-angle dari Samsung Galaxy S9+.

Samsung Galaxy S9+ sendiri memiliki kamera ganda di bagian belakang dengan resolusi 12MP aperture f/1.5 / f/2.4 lensa wide-angle dan 12MP aperturef/2.4 lensa telephoto.Untuk kamera depannya, kedua smartphone ini sama-sama mengandalkan kamera depan beresolusi 8MP aperture f/1.7. (FHP)

 

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI