Baterai iPhone Jadi Boros setelah Update iOS 11.4

Telset.id, Jakarta – Sejumlah pengguna mengeluhkan permasalahan baterai di iPhone model lama setelah melakukan pembaruan ke versi iOS 11.4. Di halaman forum Apple Communities, mereka mengaku daya baterai iPhone model lama terkuras secara cepat setelah memperbarui sistem operasi ke  iOS 11.4.

Seorang pengguna menyebutkan bahwa sejak melakukan pembaruan ke iOS 11.4, daya baterai iPhone 6s miliknya habis dalam sekejap, meski ponsel tidak digunakan. Ia juga mengklaim bahwa daya baterai hanya dapat mendukung perangkat selama setengah hari, padahal sebelumnya sampai satu hari.

Pengguna iPhone 6s juga menyatakan bahwa ponselnya kehilangan 60 persen dari daya baterai dalam kurun waktu satu malam. Selain itu, pemilik iPhone 6s tersebut juga menyebut bahwa iPad Mini 4 miliknya turut mengalami permasalahan yang sama setelah memakai iOS 11.4.

Dilaporkan The Sun, pemilik iPhone lain mengeluhkan perangkatnya menghabiskan daya baterai sebanyak 20 persen setiap 20 detik.

Sebagian besar keluhan yang disampaikan di forum itu merupakan permasalahan terkait pengurangan daya baterai secara signifikan.

Baca juga: Gulirkan iOS 11.4, Apple Tutup Pembaruan iOS 11.3.1

Sejauh ini, Apple belum mengeluarkan tanggapan resmi terkait dengan permasalahan yang dialami oleh para pengguna iPhone lawas yang telah mengupdate iOS 11.4.

Pemilik iPhone yang mengalami permasalahan daya baterai setelah menginstal iOS 11.4 disarankan untuk segera memberitahu. Namun, mereka belum mendapatkan informasi itu dari pihak Apple.

Beberapa waktu lalu, Apple membuka program Battery Replacement Credit alias pengembalian sebagian biaya servis baterai iPhone yang dikeluarkan oleh para penggunanya. Besaran pengembalian biaya itu sekitar USD 50 atau setara dengan Rp 700 ribuan.

Baca juga: Apple Ganti Rugi Biaya Service Baterai iPhone

Program tersebut hanya berlaku bagi pengguna yang mengganti baterai untuk seri iPhone 6 ke atas pada rentang tanggal 1 Januari hingga 28 Desember 2017. Program itu juga berlaku untuk servis ganti baterai di luar garansi di Apple Store, Apple Repair Center, atau Apple Authorized Service Provider.

Sumber: The Sun

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Susah “Move On”, Huawei Ingin Balikan dengan Google

Telset.id, Jakarta - Bos Huawei, Richard Yu menyatakan bahwa pihaknya masih memendam keinginan untuk dapat kembali menggunakan lisensi Google...

Bukan Ponsel Flagship, LG G Series akan Ganti Nama

Telset.id, Jakarta - LG G series sejatinya smartphone yang menjadi andalan LG. Namun menurut informasi dari sumber di Korea Selatan...

Ada 2, Begini Cara Aktifkan Fitur OSIE di Oppo Reno3

Telset.id, Jakarta - Oppo memperkenalkan teknologi bertajuk OSIE di badan Oppo Reno3. OSIE sendiri, yang merupakan akronim dari Oppo...

Huawei P40 Pro jadi Smartphone Kamera Terbaik Versi DxOMark

Telset.id, Jakarta - Huawei P40 Pro dinobatkan sebagai smartphone dengan kamera terbaik saat ini oleh DxOMark. Huawei P40 Pro mendapatkan skor...

Apple Watch Anyar Bakal Punya Fitur Blood Oxygen

Telset.id, Jakarta - Apple digadang-gadang tengah menggarap Apple Watch generasi ke-enam. Salah satu penambahan fitur yang ada pada smartwatch...
- Advertisement -