Salip Samsung, Huawei Segera Rilis Smartphone Layar Lipat?

Telset.id, Jakarta – Bulan lalu, Huawei menegaskan bahwa mereka ingin mengalahkan Samsung dalam hal pengembangan smartphone layar lipat. Sepertinya rencana Huawei berada di jalur yang benar, sebab menurut laporan terbaru, Huawei baru saja bekerja sama dengan BOE Technology untuk mengembangkan smartphone layar fleksibel pertama di dunia.

Sekedar informasi, BOE Technology merupakan perusahaan asal China yang memproduksi layar OLED fleksibel pada tahun 2017 lalu. Dilansir dari phoneArena, perusahaan ini nantinya akan bertugas memproduksi panel OLED fleksibel berukuran 8 inch yang bisa dilipat dan digunakan untuk proyek smartphone lipat buatan Huawei.

Selain Huawei, BOE Technology juga disebut-sebut menerima pesanan empat prototipe panel yang bisa dilipat untuk dua produsen ponsel berbeda. Namun dikabarkan, Huawei akan lebih mendapat prioritas dari BOE Technology mengingat keduanya telah bekerja sama lebih dulu.

Huawei sendiri dikabarkan akan segera memamerkan smartphone layar lipat pertama mereka pada November 2018 mendatang.

Jika benar, Huawei akan memupus ambisi Samsung dalam menghadirkan smartphone layar elastis pertama di dunia.

Baca Juga: November, Huawei akan Perkenalkan Ponsel 4G Layar Lipat

Sayang, tidak ada keterangan spesifik mengenai smartphone layar lipat dari Huawei. Dilaporkan, produksi massal dan penjualan smartphone tersebut baru akan dilakukan pada 2019 nanti.

Selain smartphone lipat, Huawei juga berencana untuk memperkenalkan smartphone dengan teknologi 5G pada pertengahan tahun 2019 mendatang. Diasumsikan, ponsel 5G Huawei tersebut bernama Huawei Mate 30. Pada waktu bersamaan, Huawei juga akan merilis perangkat mobile hotspot berteknologi 5G.

Kedua produk Huawei ini diperkirakan menggunakan chipset buatan sendiri, yakni Balong 5G01 yang diperkenalkan pada ajang Mobile World Congress 2018 lalu. Seperti diketahui, Huawei Balong 5G01 merupakan chipset pertama yang telah mendukung standar 3GPP untuk jaringan 5G. (SN/FHP)

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI