Pertemuan Trump dan Kim Jong-un Dimanfaatkan Twitter

Telset.id, Jakarta -Twitter langsung “mencuri” kesempatan, ketika terjadinya pertemuan bersejarah antara Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump dan pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un, di Singapura, Selasa (12/06/2018) waktu setempat.

Dalam keterangan resminya, seperti dilansir dari Tech Crunch, Twitter Singapura mengklaim bahwa mereka menjadi salah satu cara tercepat bagi masyarakat untuk mengetahui apa yang sedang terjadi pada perhelatan dengan tagar #TrumpKimSummit itu di Singapura.

“Twitter bisa digunakan untuk mendapatkan pembaruan secara real-time. Pengguna bisa melakukan live streaming di Twitter,” papar keterangan resmi tersebut.

Selain itu, Twitter menyiapkan emoji khusus dalam rangka pertemuan antara Trump dan Kim Jong-un yang digelar di Negeri Singa itu.

Jadi, untuk setiap kicauan di Twitter yang menyertakan hashtag tersebut, maka akan muncul emoji dua tangan yang terkatup di akhir kalimat.

Twitter menjelaskan, emoji tangan itu melambangkan bendera kedua negara yakni AS dan Korea Utara.

Selain itu, platform milik Jack Dorsey ini pun mengungkapkan bahwa pengguna dapat mengakses live streaming dari pertemuan penting dari kedua negara tersebut.

Baca juga: Trump Suka ‘Nge-tweet’ Nyelekit, Begini Kata CEO Twitter

Yang menarik, live streaming ini tersedia dalam tiga bahasa yakni Inggris, Korea dan Jepang. Sehingga mampu menjangkau lebih banyak orang untuk dapat mengakses Twitter dan melihat secara langsung konferensi tingkat tinggi itu.

Baca Juga: Twitter Blokir Pengguna di Bawah Umur

“Pengguna bisa menonton siaran langsung video berkualitas dari konferensi tingkat tinggi, melihat percakapan Twitter pada waktu nyata tentang acara tersebut, dan langsung memberikan komentar untuk bergabung dengan percakapan global. Semua dalam satu layar,” jelas Twitter. (BA/FHP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI