Tol Bocimi dan Bandara Kertajati Diselimuti 4G Telkomsel

Telset.id, Jakarta –  Memasuki periode mudik Idul Fitri 2018, Telkomsel terus berupaya mengoptimalkan kualitas jaringannya di beberapa lokasi yang menjadi titik kepadapatan di jalur utama mudik Lebaran tahun ini.

Beberapa titik utama yang dimaksud itu antara lain, seperti bandara, pelabuhan, gerbang Tol, jalur utama mudik hingga tempat wisata untuk menghadirkan layanan yang berkualitas dengan kapasitas yang memadai.

“Kami sudah mengantisipasi dan telah melakukan optimalisasi kualitas jaringan dengan mengoperasikan lebih dari 2900 BTS 4G baru dan juga menempatkan 19 BTS mobile pada jalur mudik utama dan lokasi tujuan wisata favorit,” kata Executive Vice President Area Jabotabek Jabar Telkomsel Ririn Widaryani.

Bertepatan dengan momen mudik Idul Fitri 2018, telah dibuka Jalan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi atau disebut Tol Bocimi dan juga Bandara Internasional Jawa Barat atau yang dikenal Bandara Kertajati di Majalengka.

Ririn menyebutkan bahwa jalan tol merupakan jalur padat yang menjadi perhatian pengamanan jaringan Telkomsel, dimana Jalan Tol Bocimi seksi I dari Ciawi ke Cigombong mulai Jumat 8 Juni 2018 ini sudah dapat digunakan oleh pemudik.

“Tol sepanjang 15KM ini sudah dilayani oleh lebih dari 116 BTS dengan jaringan 2G, 3G dan 4G (all system), sehingga komunikasi pemudik yang melewati jalan ini akan lancar,” terang Ririen.

Baca juga: Telkomsel Ungkap Karakter Pelanggan Selama Ramadhan

Lebih lanjut Ririn menjelaskan bahwa Telkomsel juga turut menghadirkan jaringan kuat di Bandara Internasional Jawa Barat atau yang dikenal Bandara Kertajati yang mulai beroperasi melayani penerbangan mudik Lebaran. Telkomsel telah menancapkan 13 BTS makro dan mikro indoor all system di Bandara baru tersebut.

Sama halnya dengan Pelabuhan Merak, sebagai salah satu objek vital di jalur mudik 2018, Telkomsel  juga sudah memperkuat jaringannya dengan menghadirkan 30 BTS all system di pelabuhan tersibuk se pulau Jawa ini saat menjelang Idul Fitri 2018.

Selain di jalur mudik, Telkomsel juga telah mengantisipasi dan memperkuat jaringannya di sejumlah Mall, tempat ibadah dan lokasi-lokasi wisata yang ada di wilayah Jabotabek Jabar seperti tempat rekreasi Pangandaran, wisata Kota Bunga Puncak, Pantai Sentolo Garut dan lainnya. Jaringan Telkomsel ini sudah didukung teknologi TDD (Time Division Duplex) 2,3 GHz.

Baca juga: Jumlah Registrasi SIM Card Telkomsel Capai 179,5 Juta Pengguna

Selain memperkuat pada sisi jaringan, Telkomsel juga telah menyiapkan pos layanan berupa 91 GraPARI, 63 MOGI (Mobile GraPARI), serta telah membuka sebanyak 127 Pos layanan dan penjualan yang tersebar di lokasi-lokasi utama di Jalur Mudik maupun Lokasi Wisata di wilayah operasional Telkomsel Jabotabek Jabar. [HBS]

 

 

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI