Apple Watch “Panggil” Polisi Saat Penggunanya Tidur Pulas

Telset.id, Jakarta – Beberapa produk keluaran Apple memiliki fitur panggilan darurat untuk memudahkan pengguna ketika berada dalam situasi genting dan butuh petugas penyelamat. Namun, ada kejadian konyol di Amerika Serikat terkait fitur tersebut.

Dilansir Phone Arena, seorang pengguna Apple Watch bernama Jason Rowley secara tak sengaja mengaktifkan fitur Emergency SOS. Bagian tubuhnya menekan tombol utama Apple Watch saat tengah tertidur pulas, tepatnya pada pukul 01.00.

Otomatis, fitur itu terkoneksi ke petugas darurat. Dalam waktu sekejap, Rowley pun kaget tatkala tiba-tiba dibangunkan oleh tiga polisi yang masuk ke kamarnya. Mereka kemudian bertanya kepada Rowley apa yang sebenarnya terjadi.

Betapa tercengang Rowley seketika membuka mata ada tiga polisi di hadapannya. Ia juga sempat bingung kenapa fitur Emergency SOS di Apple Watch miliknya bisa aktif. Usut punya usut, tombol utama perangkat itu tersenggol tubuh Rowley.

Kepada Rowley, tiga polisi tersebut mengaku pernah mengalami hal serupa. Mereka datang ke rumah warga gara-gara sinyal darurat dari Apple Watch aktif. Merasa ada kejadian emergensi, para polisi pun menyambangi sumber sinyal SOS dan zonk.

Baca juga: ‘Kloningan’ Apple Watch Ini Mampu Hidup 45 Hari

Sebelumnya, pusat reparasi Apple juga melakukan panggilan darurat secara tidak sengaja hingga berkali-kali. Petugas merasa terganggu.

Mereka (polisi) agak marah mendapati keteledoran itu. Sebab, menurut mereka, masih banyak warga di luar sana yang benar-benar membutuhkan bantuan.

Jika Anda punya Apple Watch dan memang tengah butuh bantuan, aktifkan fitur Emergency SOS dengan cara menahan tombol utama.

Fitur serupa tersedia pula di perangkat iOS 11 dan WatcOS 4. Nah, kalau tak mau bernasib sama dengan Rowley, nonaktifkan saja fitur itu via pengaturan. [SN/HBS]

 

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI