Bank OCBC NISP Lebih Efisien Setelah Transformasi Digital

Telset.id, Jakarta – Digitalisasi industri perbankan telah memainkan peran penting dalam mengatasi berbagai permasalahan. Hal itu dibuktikan Bank OCBC NISP yang menjadi lebih efisien setelah melakukan transformasi digital.

Industri perbankan Indonesia mencatat sebuah tren penurunan Biaya Operasional terhadap Pendapatan Operasional (BOPO) dalam beberapa tahun terakhir

Transformasi digital di dunia perbankan Indonesia menunjukkan bagaimana perusahaan telah menjadi lebih efisien.

Peluang tersebut telah ditangkap oleh Bank OCBC NISP, dengan bantuan Microsoft Indonesia, untuk memulai perjalanan transformasi digitalnya dalam meningkatkan produktivitas dan daya saing di pasaran.

David Formula, Executive Vice President IT Bank OCBC NISP menyebutkan selama bertahun-tahun, pihaknya telah berfokus pada percepatan bisnis dengan menciptakan produk customer centric dan inovasi layanan.

Sebagai sebuah bank, melihat disrupsi teknologi bukan sebagai ancaman, melainkan sebagai sebuah peluang. Perusahan melihat digitalisasi sebagai penggerak utama bagi proses otomasi dan juga penyediaan nilai tambah bagi pelanggan kami.

“Kami percaya bahwa bagian dari percepatan bisnis kami adalah penggunaan bantuan teknologi yang tepat, memungkinkan kami untuk lebih cepat, kolaboratif, dan efisien,” ujar David.

Dengan tuntutan untuk berkompetisi dan lebih Agile (tangkas) menghadapi perubahan zaman, Bank OCBC NISP mengimplementasikan Office 365 sebagai langkah strategis untuk transformasi perusahaan.

Saat teknologi mobile dan berbasis Cloud semakin maju, salah satu aspek paling penting dalam perjalanan transformasi digital di Indonesia adalah memberdayakan setiap karyawan untuk bekerja di manapun dan kapanpun secara aman.

{Baca juga: Demi Keamanan, Google Tanamkan Fitur Tersembunyi di Android}

Untuk mengikuti tren ini, Microsoft 365, sebuah solusi pintar yang di dalamnya termasuk Office 365, Windows 10, dan Enterprise Mobility + Security diadaptasikan oleh  Bank OCBC NISP.

Solusi ini digunakan untuk memberdayakan seluruh karyawan mereka di Indonesia untuk bekerja dalam platform yang aman, sambil mempersingkat manajemen IT dengan satu solusi, diciptakan khusus untuk bisnis.

Setiap pekerja kini dapat berkolaborasi pada perangkat apapun, kapanpun, dan dimanapun. (MS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI