Saatnya Tinggalkan Bumi dan Bangun Koloni di Bulan

Telset.id, Jakarta – Bumi sudah semakin tua dan sesak, sehingga orang mulai berpikir untuk mencari “hunian baru”. Bos Amazon, Jeff Bezos bahkan mengatakan, sudah saatnya manusia meninggalkan bumi dan mulai mengirim orang untuk hidup di bulan.

Dia menuturkan, kelak sebagian besar industri berat yang berada di bumi akan pindah ke luar angkasa. Sedangkan bumi akan menjadi planet untuk pemukiman manusia, klaim miliarder ini.

“Manusia harus meninggalkan Bumi dan planet ini akan menjadi zona perumahan,” kata Jeff Bezos, seperti dikutip Telset.id dari Geek Wire.

Dikatakan Bezos, pada masa yang akan datang industri berat di Bumi akan pindah ke planet lain, bulan, bahkan asteroid. Bumi akan menjadi tempat tinggal dan industri ringan.

Untuk mencapai masa depan itu, Bezos berharap perusahaan roketnya, Blue Origin dapat bergabung dengan NASA, dan Badan Antariksa Eropa untuk mulai mendirikan koloni di bulan.

Bezos optimis, untuk melakukannya relatif mudah karena bulan cukup dekat dengan Bumi dan memiliki persediaan air yang dapat digunakan untuk membuat bahan bakar.

Dia berharap, ada organisasi lain yang akhirnya akan mengambil proyek-proyek itu. Bekerja untuk mendirikan tempat bagi manusia untuk hidup di Bulan. Perusahaannya siap untuk membantu jika itu tidak terjadi dalm waktu dekat.

Dalam jangka pendek, Bezos berharap perusahaanya dapat membantu mengurangi biaya untuk pergi ke ruang angkasa. Perusahaanya akan meluncurkan pesawat yang dapat membawa orang ke ruang angkasa.

Berbeda dengan SpaceX, yang didirikan oleh miliarder teknologi Elon Musk , Blue Origin tidak bertujuan untuk menuju ke Mars tetapi lebih berkonsentrasi pada tujuan yang lebih dekat.

Bezos ingin agar pesawat roket itu dapat membawa orang ke ruang angkasa.

“Kita akan meninggalkannya, dan itu akan membuat planet ini lebih baik. Kita akan datang dan pergi, dan orang-orang yang ingin tinggal, akan tinggal,”kata Bezos, menurut Geek Wire.

Ia juga menyarankan agar semua industri berat pindah dari bumi dan akan beroprasi di ruang angkasa menggunakan energi matahari.

“Bumi bukanlah tempat untuk melakukan industri berat,” ujar orang terkaya sejagat itu.

Baca juga: Blue Origin Bawa Turis ke Luar Angkasa Tahun 2019

Ia mengatakan, dalam waktu yang dekat sekitar 100 tahun ke depan, hal itu akan menjadi sangat mudah dengan sumber energi yang melimpah. Seperti diketahui, saat ada banyak hal yang dapat dilakukan di dalam ruang di bumi,

Rencana membangun sebuah koloni di bulan merupakan langkah awal membantu umat manusia meninggalkan Bumi.

Dengan membangun koloni di bulan, kata Bezos, manusia dapat memulai perjalananmenuju kehidupan di ruang angkasa . Hal itu masih menurut Bezos, dapat dilakukan oleh berbagai organisasi yang berbeda, baik publik maupun swasta, sekaligus.

“Konsep Moon Village merupakan konsep properti yang bagus, di mana setiap orang pada dasarnya hanya mengatakan, lihat, semua orang membangun pos bulan mereka sendiri, tapi mari kita mencoba melakukannya bersama-sama,” ujar Bezos. [BA/HBS]

Sumber: Independent.co.uk

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

10 Ponsel Android Terkencang Juni 2020, Mi 10 Pro Masih Juara

Telset.id, Jakarta - Memasuki bulan Juli 2020, AnTuTu merilis daftar ponsel Android terkencang di bulan Juni 2020. Berdasarkan pantauan...

Samsung Pastikan Galaxy M Terbaru Dijual dengan Harga Murah

Telset.id, Jakarta - Seri Galaxy M dihadirkan oleh Samsung untuk menantang merek asal China di segmen smartphone kelas menengah. Agar...

iPhone Terbaru akan Gunakan Touch ID di Dalam Layar?

Telset.id, Jakarta  - Kabar terbaru menyebut bahwa Apple sedang merampungkan fitur Touch ID dalam layar untuk iPhone terbaru. Hal...

Vietnam Produksi Ponsel 5G Sendiri, Vsmart Aris 5G

Telset.id, Jakarta  - VinSmart Vietnam, sebuah unit Vingroup, dilaporkan siap untuk memproduksi smartphone 5G pertama bernama Vsmart Aris 5G....

Smartphone Lipat Terbaru Huawei Bernama Mate V?

Telset.id, Jakarta  - Benarkah smartphone lipat terbaru Huawei bakal bernama Mate V? Setidaknya, nama itu muncul pada 3 Juli...
- Advertisement -