Cara Tambahkan Situs Favorit ke Layar Utama Smartphone

Telset.id – Biasanya ketika seseorang ingin mengakses situs favorit seperti situs berita, hiburan, forum, dan lainnya, mereka harus memasukkan link URL terlebih dahulu agar dapat mengaksesnya.

Jika beruntung, biasanya browser selalu menyimpan riwayat browsing pengguna, berupa bookmark sementara di halaman depan aplikasi. Sehingga mereka tinggal menekan bookmark tersebut untuk akses situs favorit.

Tapi Tim Telset.id punya cara yang lebih cepat dan mudah nih untuk dapat mengakses situs favorit. Caranya adalah dengan tambahkan situs favorit ke layar utama smartphone. Yuk simak!

Catatan: Disini kami menggunakan aplikasi Google Chrome. Anda juga dapat menggunakan aplikasi Google Go untuk dapat melakukannya.

  • Pertama yang harus Anda lakukan adalah akses terlebih dahulu situs yang Anda senangi. Entah itu berita, hiburan, dan lainnya.

  • Jika sudah, tekan tombol berbentuk tiga titik bertumpuk di kanan atas layar.
  • Kemudian, cari dan pilih opsi Add to Home screen.

  • Selanjutnya, ubah judul situs favorit Anda sesuai keinginan. Sehingga nantinya judul tersebut bakal tampil di bagian bawah ikon aplikasi. Jika sudah, tekan tombol Add.

  • Setelah itu, tekan tombol Add Automatically.

  • Otomatis, ketika Anda masuk ke layar utama, muncul ikon aplikasi yang sesuai dengan ikon dari situs favorit Anda. 

Bagaimana mudah kan caranya? Jika Anda menekan ikon tersebut, Anda akan langsung mengakses situs dengan cepat dan mudah. (FHP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI