Baca Buku Favorit Bisa Lewat Google AudioBooks

Telset.id, Jakarta – Google telah menambahkan fitur Audiobook ke Google Play Store. Pengguna sekarang bisa mendengarkan bacaan favorit di seluruh sistem operasi, baik Android maupun iOS. Bahkan, pengguna bisa mendengarkannya via situs dan dan home speaker.

Dilaporkan GSM Arena, fitur Audiobook juga menyajikan opsi bagi pengguna untuk mendengarkan bacaan selain lewat Audible atau iBooks. Menggunakan fitur Audiobook, pengguna bisa pula menyimpan markah dan menambahkan buku ke rutinitas harian.

Total, ada empat menu di fitur Audiobook yang diperbarui oleh Google. Pertama, ketika pengguna menjeda bacaan, Google akan mundur ke awal kata atau kalimat. Kedua, Google memungkinkan pengguna untuk mengatur kecepatan narasi.

Untuk pembaruan kedua, pengguna bebas mengatur kecepatan narasi hingga tiga kali lipat. Dengan demikian, pengguna bisa mengakses bacaan secara lebih cepat. Tak cuma itu, pengguna pun bisa memperlambat narasi hingga 0,5 kali.

Ketiga, pengguna bisa menambahkan markah di poin tertentu untuk lain waktu dikunjungi kembali. Keempat, pengguna bisa menambahkan Audiobook ke penjadwalan Google Assistant yang secara otomatis membacakan buku sebagai bagian dari program pagi.

Baca juga: Mau Gmail versi Ringan? Sekarang Ada Aplikasi Gmail Go

Selain menghadirkan fitur Audiobook, Google juga memperluas koleksi e-book bagi pengguna di 13 negara, meliputi Belgia, Jerman, Italia, Belanda, Norwegia, Polandia, Rusia, Spanyol, Swiss, Chili, Meksiko, Jepang, serta Afrika Selatan.

Awal 2018, Google memang telah memasang pengumuman di Google Play Store bahwa Audiobook segera hadir bagi pengguna. Google menawarkan fitur Audiobook hanya melalui Google Play Musik, bukan Google Play Store secara langsung. [SN/HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Trik Sembunyikan Foto Biar Gak Muncul di Galeri

Telset.id - Beragam foto dan video yang disimpan di smartphone biasanya akan muncul di galeri. Bagi kamu yang tidak...

Aplikasi Youtap Bidik UMKM Jadi “Teman Dagang”

Telset.id, Jakarta - Aplikasi Youtap resmi meluncur di Tanah Air. Aplikasi tersebut mengklaim sebagai teman para padagang, khususnya pelaku...

NASA Pamer Foto “Pale Blue Dot” Bumi yang Terkenal

Telset.id, Jakarta - Gambar "Pale Blue Dot" atau foto nyata Bumi yang diambil dari jarak sekitar empat miliar mil...

Imbas Virus Corona, Stok iPhone Terbaru jadi Langka

Telset.id, Jakarta - Apple mengeluarkan peringatan tentang potensi kekurangan pasokan iPhone terbaru akibat imbas virus Corona. Bahkan, Apple mengakui...

4 Kehebatan Jaringan 0G Dibanding Teknologi 5G

Telset.id, Jakarta - Saat para operator gencar melakukan uji coba jaringan 5G di Indonesia, Sigfox Indonesia justru menghadirkan jaringan...
- Advertisement -
X
X