Keren! Pensil Apple Bisa Ukur Objek 3D

Telset.id, Jakarta – Apple tampaknya tidak main-main dalam mempertahankan image-nya sebagai produsen gawai paling canggih. iPad anyar yang akan dirilis dalam waktu dekat bisa jadi dilengkapi dengan pensil anyar yang bisa mengukur objek 3D.

Menurut bocoran dari halaman digitaltrends, Jumat (23/3/2018), dua paten terkait pensil Apple akan keluar seminggu lagi.

[ Baca Juga : iPad Pro 2018 Rilis Minggu Depan? ]

Minggu lalu, perusahaan besutan mendiang Steve Jobs ini juga mendapat paten dari perusahaan terkait dengan notifikasi haptic, penggunaan enzim untuk membuat ponsel lebih tahan air dan teknik pewarnaan baru untuk titanium.

Rumor tersebut menunjukkan bahwa Apple telah memperbaiki fitur pensil untuk model iPad yang akan dirilisnya, sehingga teknologi yang dijelaskan dalam paten tersebut mungkin bisa segera dipakai.

Ada kemunginan juga teknologi itu bisa muncul di Apple Pencil generasi ketiga atau bahkan generasi berikutnya. Berikut ini adalah dua paten baru Apple:

1. Pensil Apple dengan modul tukar

Paten pertama berhubungan dengan modul pada pensil Apple yang dapat dipindahkan dan diganti sebagai cara untuk mengubah fungsi perangkatnya.

Dokumen yang baru diajukan sebenarnya ditujukan untuk mengklaim paten dari dokumen sementara yang diajukan oleh Apple pada 2016 lalu.

Dalam hal ini, perusahaan dapat mengajukan dokumen sementara yang tidak jatuh tempo menjadi hak paten sepenuhnya hingga mereka mengajukan dokumen tambahan.

Terlepas dari jenis dokumen, patennya masih cukup menarik. Ada beberapa alasan Anda mungkin ingin pensil Apple memiliki modul yang dapat ditukarkan.

Keunggulan pertama dan yang paling jelas adalah masa pakai baterai. Jika baterai pensil Apple habis, Anda cukup memasang sekrup di modul tambahan dan perangkat itu sepenuhnya terisi ulang.

Paten itu juga menjelaskan bahwa modul bisa memiliki layar kecil yang menunjukkan informasi grafis atau tombol virtual dan seterusnya.

2. Pensil Apple untuk mengukur objek

Paten kedua berkaitan dengan penggunaan pensil Apple untuk mengukur benda-benda nyata, bukan hanya benda di layar perangkat.

Paten ini menggambarkan pensil Apple menghitung data pemosisian menggunakan hal-hal seperti akselerasi, orientasi perangkat, dan banyak lagi.

Selain itu, Paten juga mencatat bahwa perangkat ini dapat digunakan untuk membuat ilustrasi tiga dimensi dengan menggunakan data pemosisian tersebut.

Pastinya, paten ini juga ditujukan untuk mengklaim manfaat dokumen sementara yang diajukan padan 2016 lalu. [WS/IF]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Moto G 5G Plus: Harga Terjangkau dengan Spesifikasi Tidak Murahan

Telset.id - Moto G 5G Plus menjadi ponsel terbaru yang diperkenalkan Motorola tahun ini. Menyandang predikat sebagai salah satu smartphone 5G...

Huawei Rancang Smartphone Lipat Clamshell, Pesaing Z Flip?

Telset.id, Jakarta - Huawei nampaknya ingin meramaikan pasar segmen smartphone lipat dengan desain clamshell yang sampai sekarang baru diisi oleh...

Daftar Smartphone Huawei yang Dapat Update EMUI 11

Telset.id, Jakarta - Huawei telah mengkonfirmasi bahwa update EMUI 11 akan tiba pada kuartal ketiga tahun ini. Hadirnya EMUI...

Mulai 1 Agustus, Langganan Netflix Kena PPN 10%

Telset.id, Jakarta - Mulai bulan depan, pengguna Netflix akan dikenakan Pajak Pertambahan Nilai (PPN) sebesar 10% setiap memutuskan untuk...

Alasan Xiaomi Pakai Prosesor Gaming untuk Duo Redmi Note 9

Telset.id, Jakarta - Seperti yang diketahui bersama, duo Redmi Note 9 dan Note 9 Pro dipersenjatai dengan prosesor gaming Qualcomm...
- Advertisement -