L’Oreal Beli Produsen Aplikasi Kecantikan AR

Telset.id, Jakarta – Produsen kosmetik kenamaan asal Prancis, L’Oreal, bakal mempromosikan koleksi-koleksi “agungnya” lewat bantuan teknologi mutakhir. Untuk mewujudkannya, perusahaan asal Prancis tersebut membeli Modiface.

L’Oreal sedang dalam proses akuisisi perusahaan teknologi kecantikan itu. Modiface diketahui lebih dari satu dekade bermitra dengan produsen perlengkapan rias untuk menciptakan aplikasi Augmented Reality (AR) khusus ponsel dan desktop.

Selama ini, teknologi-teknologi AR besutan Modiface memang lebih banyak diterapkan dalam bentuk aplikasi kecantikan. Satu di antaranya adalah situs pengetesan lipstik Estee Lauder secara digital.

Modiface juga merupakan perusahaan teknologi di balik kesempurnaan pensil alis besutan Benefit serta perancang aplikasi Virtual Artist milik Sephora. Tak hanya itu, Modiface pun merancang Bixby Vision untuk Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus.

Selain aplikasi, Modiface mengembangkan pula cermin AR yang bisa menonjolkan riasan wajah Anda secara real time. Dan sebelumnya, Modiface bekerja sama dengan L’Oreal untuk membuat sebuah aplikasi yang memungkinkan Anda mencoba berbagai gaya rambut.

Baca juga: 4 Alasan Nokia 7 Plus jadi Smartphone Mid-end Terbaik

Kini para pengembang dan insinyur Mediface secara resmi bergabung ke markas L’Oreal di Paris. Dengan masuknya Modiface, produk rambut L’Oreal tidak akan menjadi satu-satu dagangan yang mempunyai aplikasi AR. Produk lain bakal menyusul.

Menurut Engadget, Modiface boleh menjalin kontrak dengan perusahaan selain L’Oreal. Namun begitu, Modiface harus tetap memprioritaskan proyek digital untuk produk kulit L’Oreal 30+ pada masa depan.

Sayang, tidak ada keterangan lebih lanjut apakah semua produk dan merek L’Oreal bakal mempunyai aplikasi sendiri-sendiri. Yang jelas, produk Maybelline, Nyx, Lancôme, dan YSL akan memilikinya. [SN/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI