Mirip iPhone X, Begini Tampang LG G7

Telset.id, Jakarta – Setelah Asus ZenFone 5 dan 5Z yang “terang-terangan” mengadopsi desain mirip dengan iPhone X, kini giliran LG yang “meniru” desain dari jagoan Apple tersebut. Adalah LG G7 yang desainnya mirip iPhone X.

Hal ini terungkap lewat bocoran foto serta sekilas video hands-on dari LG G7. Terlihat pada foto dan video, kemiripan LG G7 dan iPhone X bergitu terasa di bagian depannya. Itu karena di bagian atas layarnya terdapat notch atau “jidat” dengan bentuk yang hampir sama seperti iPhone X.

Pada LG G7, notch tersebut digunakan sebagai tempat kamera depan beresolusi 8MP dengan lensa wide-angle beserta earpiece dan sensor lainnya. Tapi di bagian belakangnya, LG G7 sama sekali tidak mengekor desain iPhone X.

Berbeda dibandingkan iPhone X atau Asus ZenFone 5, frame kamera ganda LG G7 tidak ditempatkan di sisi kiri smartphone, melainkan di bagian tengah secara vertikal yang disandingkan dengan LED Flash di sisi kirinya. Di bagian belakang pun terdapat sensor sidik jari, tepat di bagian bawah frame kamera.

Untuk kameranya sendiri, masing-masing beresolusi 16 MP lensa normal aperture f/1.6 yang telah dilengkapi teknologi OIS dan 16MP lensa wide-angle aperture f/1.6. Kamera ganda ini juga telah disematkan Artificial Intelligence (AI) yang mampu mengidentifikasi objek secara otomatis.

Dilansir dari Ynetnews, LG G7 mengandalkan layar berukuran 6 inch berjenis OLED beresolusi 3120 x 1440 piksel dengan aspek rasio 19,5 : 9. Smartphone ini ditenagai oleh prosesor Snapdragon 845, baterai berkapasitas 3,000 mAh dan memiliki dua varian yang dibedakan dari kapasitas RAM dan ROM-nya, masing-masing 4GB/64GB dan 6GB/128GB.

LG G7 juga membawa teknologi suara yang telah ditingkatkan berkat penggunaan teknologi DTS:X yang dikombinasikan dengan teknologi bernama Boom Box. Lewat kombinasi ini, speaker akan mengeluarkan suara resonansi ketika smartphone ditaruh di permukaan manapun.

[Baca juga: Asus ZenFone 5 Tiru iPhone X, Ini Kata Asus]

Seperti Huawei yang tak jadi memperkenalkan Huawei P20 di Mobile World Congress (MWC) 2018 dan memilih untuk menyelenggarakan acara sendiri, LG juga kabarnya akan mengadakan acara terpisah untuk memperkenalkan LG G7. Sayangnya, masih belum ada informasi kapan perusahaan asal Korea Selatan tersebut akan memamerkan LG G7. (FHP/HBS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI