Asus ZenFone 5 Tiru iPhone X, Ini Kata Asus

Telset.id, Jakarta – Di ajang Mobile World Congress (MWC) 2018, Asus mengungkap kehadiran Asus ZenFone 5 yang bakal jadi andalan barunya di tahun ini. Yang menarik dari smartphone ini adalah desainnya yang mirip iPhone X.

Meski Asus ZenFone 5 dianggap “mencontek” desain iPhone X, namun Asus menyatakan bahwa mereka hanya mengikuti tren desain smartphone saat ini.

Selain itu, mereka juga berusaha untuk memenuhi keinginan pengguna sekarang, sehingga mengadopsi desain yang mirip dengan iPhone X.

“Beberapa orang akan mengatakan itu meniru Apple,” kata Global Head of Marketing Asus, Marcel Campos, seperti dikutip dari The Verge, Rabu (28/02/2018).

“Tapi kita tidak bisa melepaskan diri dari keinginan pengguna. Anda harus mengikuti trennya,” tambah Marcel.

Kemiripan Asus ZenFone 5 dengan iPhone X dapat dilihat dari berbagai sisi. Misalnya saja bagian depan, terdapat notch di bagian atas layar yang hampir sama bentukannya dengan notch TrueDepth Camera milik iPhone X. Tak hanya itu saja, ukuran bezel dan lekukan body-nya tampak mirip dengan iPhone X.

Yang membedakan mungkin ukuran layarnya, Asus ZenFone 5 memiliki layar berjenis IPS berukuran 6,2 inch beresolusi 1080 x 2246 piksel dengan aspek rasio 18,5 : 9. Sementara iPhone X mengusung layar berjenis Super AMOLED berukuran 5,8 inch beresolusi 1125 x 2436 piksel beraspek rasio 19,5 : 9.

Selain itu, keduanya pun dibedakan dari ukuran bezel di bagian bawahnya. Asus ZenFone 5 memiliki bezel yang sedikit lebih tebal dibandingkan bezel bagian bawah iPhone X.

Desain bagian belakang smartphone ini pun nyaris menyerupai desain belakang iPhone X. Misalnya saja penempatan frame kamera ganda yang ditempatkan di sisi kiri atas body dengan bentuk vertikal. Yang membedakannya mungkin ZenFone 5 memiliki sensor sidik jari di bagian belakangnya, sedangkan iPhone X tidak.

Ada dua seri ZenFone 5 yang diperkenalkan. Pertama ZenFone 5 versi standar yang dibekali prosesor octa-core 1.8GHz Snapdragon 636, RAM 6GB, ROM 256GB, dan baterai berkapasitas 3,300 mAh.

Sementara seri yang kedua, ZenFone 5Z yang ditenagai prosesor octa-core 2.8GHz Snapdragon 845, RAM 8GB, ROM 256GB, dan baterai berkapasitas 3,300 mAh. Kedua smartphone ini telah berjalan di atas Android 8.0 Oreo.

[Baca juga: 8 Alasan Kenapa Nokia 8 Layak Dibeli]

Sementara untuk kameranya, ZenFone 5 membawa kamera ganda beresolusi 12MP dan 8MP di bagian belakang. Sementara kamera depannya hanya beresolusi 8MP saja. Sedangkan ZenFone 5Z memiliki kamera ganda beresolusi 12MP dan 8MP, serta kamera depan beresolusi 8MP. (FHP/HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Membuka Pesan WhatsApp yang Sudah Dihapus, Ini Caranya!

Telset.id,  Jakarta - Sebagian dari kita mungkin pernah dibuat penasaran oleh pesan WhatsApp yang tiba-tiba dihapus oleh pengirim, bahkan...

Louis Vuitton Garap Earphone TWS, Harganya Rp 14,8 Juta

Telset.id,  Jakarta - Earphone sepertinya tidak lagi  sekedar menjadi produk audio ataupun gadget. Lebih dari itu,  ini juga sudah...

Teknologi Layar Baru OnePlus Bisa Ubah 30FPS Ke 120FPS

Telset.id,  Jakarta - Smartphone dengan refresh rate layar tinggi akhir-akhir ini menjadi semakin populer. Tak mau ketinggalan, OnePlus pun...

Sanksi AS ‘Nggak Ngefek’, Penjualan Smartphone Huawei Catat Rekor

Telset.id, Jakarta  - Meski ada larangan perdagangan dari Amerika Serikat (AS), Huawei mampu mencatat rekor penjualan smartphone Huawei pada...

Asyik! Juara Indonesia Predator League Dapat Beasiswa Kuliah S1

Telset.id, Jakarta - Tidak cuma berkesempatan membawa pulang hadiah total Rp 200 juta, para pemenang Indonesia Predator League 2020...
- Advertisement -