Galaxy S9 dan S9+ Mulai Pre-order 2 Maret 2018

Telset.id, Jakarta – Galaxy S9 dan S9 Plus adalah duo smartphone flagship Samsung yang baru saja diluncurkan. Kedua perangkat ini mulai bisa dipesan pada Jumat (2/3) mendatang, pukul 12.01.

Bagi pembeli yang sudah memesan kedua smartphone canggih tersebut, pesanan bakal tiba dua minggu kemudian atau pada 16 Maret 2018. Pada hari yang sama, keduanya akan tersedia secara resmi di toko ritel.

Khusus di AS, seperti dilaporkan CNET, Samsung menyediakan Galaxy S9 dan S9 Plus warna ungu muda, biru gelap, dan biru cerah. Akan tetapi, beberapa operator, semisal Cricket Wireless dan MetroPCS, hanya akan menjual varian hitam kelam.

Berapa harganya? Seperti biasanya, harga perangkat Samsung ditentukan oleh masing-masing operator. Jadi, harganya bakal bervariasi, tergantung penghitungan setiap ritel. Muncul rumor, Galaxy S9 dibanderol Rp 14,2 juta. Sementara Galaxy S9 Plus, dilego Rp 16,7 juta,

Untuk dua produk itu, Samsung hanya menyediakan kapasitas memori internal maksimal 64 GB. Kalau Anda ingin lebih, tambahkan saja kartu microSD hingga 400 GB. Nggak masalah.

Nah, untuk memesannya, Anda bisa mengakses Samsung.com atau aplikasi Samsung Store di perangkat Android. Di sana, Anda juga bisa melakukan pembelian secara kredit dengan tenor angsuran 24 bulan dan 30 bulan.

Khusus di AS dan negara-negara Eropa, konsumen bisa memesan Galaxy S9 dan S9 Plus via Sprint, T-Mobile, AT & T, maupun Verizon. Harganya berbeda-beda, tetapi selisihnya tak begitu signifikan.

Para operator pun menyediakan program cicilan dengan tenor bervariasi.Galaxy S9 mengusung layar AMOLED berukuran 5,8 inci, sementara Galaxy S9 Plus lebih jumbo dengan layar 6,2 inci. Keduanya mengandalkan jeroan Exynos 9810 atau Snapdragon 845, tergantung wilayah penjualan.

Galaxy S9 diotaki RAM 4GB dan memori internal 64 GB. Sementara itu, varian Galaxy S9 Plus lebih garang dengan kapasitas RAM 6GB dan internal memori 256 GB.

Galaxy S9 memiliki kamera utama berkualitas 12 MP dengan dual-aperture f/1.5 dan f/2.4. Smartphone tersebut mampu menghasilkan gambar yang apik di segala kondisi, terang maupun gelap.

Fitur lain di komponen kamera adalah perekaman video Super Slow-Motion dengan frame rate 960 fps di resolusi 1.080p. Video 0,2 detik bisa diperpanjang menjadi enam detik.

[Baca juga: Ini Dia Spesifikasi Galaxy S9 dan Galaxy S9+]

Galaxy S9 Plus dibekali kamera serupa, tetapi ditambah kamera kedua untuk telefoto. Lensa telefoto Galaxy S9 Plus memungkinkan penjepretan dengan efek bokeh untuk objek-objek portrait.

Modul kamera dan pemindai sidik jari Galaxy S9 dan S9 Plus disusun secara vertikal di bagian punggung, bukan horisontal seperti di Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus. Fitur andalan lainnya adalah My Emoji.

My Emoji merupakan emoji super fleksibel yang bisa disesuaikan dengan wajah asli pengguna. Diharapkan, komunikasi virtual antar-pengguna bisa lebih ekspresif dan relevan. [SN/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI