Pengguna Bisa Akses ‘Siaran Berita’ di Apple TV

Telset.id, Jakarta – Pada November 2017 lalu, Apple telah merilis bagian Sport di aplikasi Apple TV. Sekarang, perusahaan yang bermarkas di Cupertino AS itu resmi menambahkan bagian News di aplikasi serupa.

Sebelum resmi diluncurkan, bagian News terlebih dahulu didemonstrasikan bersamaan bagian Sport di aplikasi TV untuk iOS dan tvOS pada bulan September 2017 silam.

Bagian News yang baru ditambahkan di aplikasi Apple TV bisa diakses di tab Watch Now. Pengguna bebas menonton siaran langsung dari beberapa jaringan mitra .

Sekadar informasi, jaringan mitra Apple sudah lumayan lengkap, mencakup CBS News, Bloomberg, Fox News, CNN, Cheddar, serta CNBC.

Dikutip dari Slashgear, Sabtu (10/2), bagi yang belum memiliki aplikasinya, sebuah pemberitahuan akan muncul dan membawa pengguna ke App Store untuk mengunduh dan memasangnya.

[Baca juga: iPhone 6 Meledak Lukai Karyawan Salon di Vietnam]

Yang menarik, di tvOS Anda bisa meminta Siri untuk menampilkan satu jaringan via perintah suara. Anda tinggal memilih, stasiun televisi mana yang iinginkan.

Satu hal penting yang patut diketahui, sebelum mengakses bagian News, Anda wajib mempunyai aplikasi TV yang telah diperbarui. Aplikasi tersebut berkode 11.2.5 untuk iOS dan tvOS. [SN/HBS]

 

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Trik Sembunyikan Foto Biar Gak Muncul di Galeri

Telset.id - Beragam foto dan video yang disimpan di smartphone biasanya akan muncul di galeri. Bagi kamu yang tidak...

Aplikasi Youtap Bidik UMKM Jadi “Teman Dagang”

Telset.id, Jakarta - Aplikasi Youtap resmi meluncur di Tanah Air. Aplikasi tersebut mengklaim sebagai teman para padagang, khususnya pelaku...

NASA Pamer Foto “Pale Blue Dot” Bumi yang Terkenal

Telset.id, Jakarta - Gambar "Pale Blue Dot" atau foto nyata Bumi yang diambil dari jarak sekitar empat miliar mil...

Imbas Virus Corona, Stok iPhone Terbaru jadi Langka

Telset.id, Jakarta - Apple mengeluarkan peringatan tentang potensi kekurangan pasokan iPhone terbaru akibat imbas virus Corona. Bahkan, Apple mengakui...

4 Kehebatan Jaringan 0G Dibanding Teknologi 5G

Telset.id, Jakarta - Saat para operator gencar melakukan uji coba jaringan 5G di Indonesia, Sigfox Indonesia justru menghadirkan jaringan...
- Advertisement -
X
X