CCTV Ini Hubungkan Ibu dan Anak dari Jarak Jauh

Telset.id, Jakarta – Bagi para ibu yang bekerja kantoran, mungkin ada satu beban pikiran yang tak mungkin bisa mereka lepaskan saat berada di kantor. Yakni kekhawatiran mereka kepada buah hati yang ditinggal di rumah.

Meski mungkin telah dijaga oleh asisten rumah tangga, namun pikiran “sedang apa anak saya di rumah”, “apakah sudah makan atau belum”, dan pikiran lainnya terus berkecamuk di dalam kepala seorang ibu.

Melihat kekhawatiran itu, salah satu perusahaan penyedia sistem keamanan berbasis smart home, EZVIZ, coba memberikan solusi dengan meluncurkan produk barunya di Indonesia bernama EZVIZ Mini 360 Plus. Apa istimewanya?

“Untuk solusi baby sitter, para ibu bisa menggunakan solusi dari EZVIZ karena mudah untuk digunakan,” kata CEO PT Tiga Putra Internasional (TPI), Roddy Tjhin, selaku distributor resmi produk Hikvision, di acara pengumuman kemitraan antara PT TPI dengan Hikvision di Jakarta, Rabu (17/01/2018).

EZVIZ Mini 360 Plus sendiri merupakan kamera berbasis internet yang memungkinkan pengguna, khususnya para orang tua untuk dapat memantau anak mereka di rumah menggunakan smartphone.

Menariknya, pada kamera pengawas ini terdapat fitur two-way audio yang memungkinkan sang ibu untuk menenangkan bayinya yang sedang menangis dari jarak jauh.

Foto: Muhammad Faisal/Telset.id

“Kamera ini bisa merespon saat bayi menangis. Jadi nantinya sang ibu bisa berkomunikasi sambil menenangkan bayinya,” jelas Regional Distribution Manager Hikvision Indonesia, Ocha Sandi ijaya.

“Bahkan kamera akan otomatis memutar musik khusus sekaligus untuk menenangkan bayi,” tambahnya.

Untuk spesifikasinya, Mini 360 Plus dibekali kamera beresolusi 2MP dengan lensa berukuran 1/2.7″ yang mampu merekam video berkualitas 1920 x 1080 piksel @30fps. Fitur lainnya, Mini 360 Plus sudah disematkan teknologi motion sensor dan juga sensor berbasis infrared.

Di Indonesia, EZVIZ Mini 360 Plus sudah resmi dijual seharga Rp 1.099.000. Harga yang cukup terjangkau jika melihat beragam fungsi yang dapat diperoleh dari perangkat ini.(FHP/HBS)

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI