CCTV Ini Punya Asisten Digital yang Terhubung ke Ponsel

Telset.id, Jakarta – Kamera keamanan atau CCTV kini semakin canggih. Tak hanya bisa memantau orang di sekitar lewat kamera pengawas, perangkat CCTV kini juga telah terintegrasi dengan perangkat ponsel yang dapat memberikan pesan dengan menggunakan asisten digital.

Kecanggihan ini bisa ditemukan pada produk perangkat keamanan EZVIZ Lookout Smart Door, yang dapat menjaga rumah Anda tetap aman dengan memanfaatkan jalur cerobong asap kuno yang sudah ada di rumah.

Dengan disambungkan ke pintu depan rumah, perangkat ini akan membantu Anda mengetahui siapa tamu yang sedang mengetuk di balik pintu. The Lookout meluncurkan perangkat ini bersaman dengan kamera ezGuard pada CES di Las Vegas.

EZVIZ Lookout merupakan jenis kamera dengan ukuran yang kecil, terpasang melalui kabel yang melewati lubang cerobong udara. Kamera ini sendiri memiliki layar sentuh yang sudah terintegrasi, dan dengan instalasi tertanam di dalam pintu.

Sedangkan aplikasi EZVIZ dapat digunakan oleh penggunanya untuk melihat siapa saja yang sedang berada didepan pintu dan dapat dioperasikan darimana saja.

Untuk kualitas kamera, EZVIZ  menggunakan standar video high definition yang dapat disesuaikan untuk keperluan saat siang hari atau malam hari, dengan menggunakan infra merah.

Selain kamera dapat digunakan untuk melihat kondisi di luar rumah, kamera ini juga bisa terintegrasi dengan aplikasi asisten pribadi seperti Amazon Alexa. Dengan mikrofon dan speaker audio yang telah dibenamkan di dalamnya, bahkan kamera ini dapat digunakan juga layaknya bel rumah.

Di dalam aplikasi, pengguna dapat memasukkan profil wajah pengunjung agar sistem dapat dengan sendirinya mengenali wajah mereka yang sering berkunjung  datang ke rumah Anda.

Selain itu, perusahaan juga memperkenalkan ezGuard, sebuah sistem keamanan indoor sekaligus outdoor yang memiliki sirine dan lampu strobe pintar. Perangkat ini juga terintegrasi langsung ke dalam keamanan kamera dengan kualitas video HD.

EZguard juga dilengkapi dengan sensor untuk mendeteksi gerak, kemudian mengirimkan notifikasi kepada Anda melalui ponsel. Bunyi sirene dan lampu built-in juga dapat dimanfaatkan untuk menakuti para penyusup yang mungkin masuk ke dalam rumah Anda.

Sistem ini juga mengintegrasikan mikrofon dan speaker untuk Anda berkomunikasi dengan staf kurir. Di luar ruangan, alat ini dilengkapi dengan casing, yang memungkinkan instalasi di teras, garasi atau gerbang depan rumah, lengkap dengan antena ganda untuk membantu meraih sinyal Wi-Fi dari dalam rumah.

“EZVIZ Lookout Smart Door Viewer dan eZGuard membantu penggunanya melihat, menangkap, berbagi dan melindungi apa saja yang paling berharga bagi mereka,” ujar Albert Lin, General Manager dari EZVIZ.

Untuk harganya, EZVIZ Lookout Smart Door diharapkan dipasarkan dengan harga USD230 atau sekitar nyaris Rp 3 juta, dan ezGuard dijual seharga USD110 atau Rp 1,4 jutaan. Keduanya diharapkan mulai bisa dipesan dalam tiga bulan pertama tahun ini melalui Amazon dan langsung dari situs web pabrikannya.[WW/HBS]

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

5 Headphone Gaming Berkualitas Harga Rp 500 Ribuan

Telset.id - Kamu sedang mencari headphone gaming berkualitas dengan kisaran harga Rp 500 ribuan? Ada cukup banyak pilihan yang...

Biar Gak Dikepoin, Begini Cara Private Akun Instagram

Telset.id - Takut akun Instagram Anda dikepoin orang yang tidak dikenal? Mungkin Anda perlu mengubah akun Anda menjadi private....

Garmin Upgrade 3 Varian Smartwatch “Solar Edition”

Telset.id - Garmin kembali meluncurkan smartwatch terbaru "Solar Edition", yang merupakan upgrade dari versi yang sebelumnya telah hadir, yaitu...

Vivo iQOO Z1x: Spesifikasi Ngegas dengan Fitur Gaming Lengkap

Telset.id - Sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan sebelumnya, tepat pada tanggal 9 Juli 2020, Vivo meluncurkan smartphone terbaru...

Duo RedmiBook 16 dan 14 II Dirilis dengan Intel Gen 10

Telset.id, Jakarta - Xiaomi menghadirkan dua laptop terbaru, RedmiBook 16 dan RedmiBook 14 II yang telah dilengkapi dengan prosesor terbaru...
- Advertisement -