Duitnya Triliunan, Orang Ini Masih Pakai Ponsel Jadul

Warren Buffet

Telset.id, Jakarta – Biasanya ketika sebuah merk smartphone ternama meluncurkan seri andalannya, masyarakat dunia pun langsung berbondong-bondong mengantri untuk membelinya. Namun berbeda dengan orang terkaya ketiga sejagat, Warren Buffet.

Pria dengan harta mencapai USD 88,6 miliar atau sekitar Rp 1.183 triliun itu tidak bernafsu untuk membeli smartphone flagship nan mahal. Bahkan hingga kini, dirinya masih setia menggunakan ponsel flip atau lipat buatan Samsung yang pasti sudah sangat tertinggal teknologinya.

[Baca Juga: 5 Fakta Unik Jeff Bezos, Orang Terkaya Sejagat]

Padahal, ia bisa saja membeli atau bahkan meminta salah satu smartphone flagship populer saat ini, iPhone X pada Apple. Toh, Warren Buffet adalah pemilik Berkshire Hathaway, sebuah  perusahaan konglomerasi yang juga memiliki share saham di Apple.

Seperti diketahui, Berkshire Hathaway adalah pemegang saham Apple terbesar kelima, dengan nilai 134 juta saham senilai sekitar USD 23 miliar atau sekitar Rp 307,2 triliun.

Saking tidak tertariknya dengan smartphone berteknologi tinggi, Buffet bahkan menolak tawaran CEO Apple, Tim Cook untuk menggunakan iPhone.

[Baca juga: Ini Smartphone Pilihan Orang Terkaya di Dunia]

“Tim Cook mengirimkan kartu ucapan Natal lagi di tahun ini dan mengatakan bahwa dia akan menjual iPhone untuk saya tahun ini. Dia terus mengirimi saya ucapan tersebut setiap Natal,” kata Buffet, seperti dikutip Telset.id dari CNBC.

Well, berita ini sangat menarik, karena menunjukkan kepada kita bagaimana seorang Buffet yang adalah orang terkaya sejagat tapi tidak tergiur dengan smartphone modern yang dijual dengan harga yang semakin “tidak masuk akal”.

Selain itu, berita ini juga ada sedikit ironi bagi Apple, karena ternyata Buffet yang sebenarnya adalah salah satu investor di Apple (lewat Berkshire Hathaway), justru lebih senang memakai ponsel jadul buatan Samsung, yang notabene adalah pesaing Apple. Tak heran, Tim Cook agak kebakaran jenggot yaa.. [FHP/HBS]

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here