Ini Smartphone Pilihan Orang Terkaya di Dunia

Telset.id, Jakarta – Sebagai perusahaan raksasa teknologi, Microsoft kini tak hanya memproduksi piranti lunak, tapi juga beberapa piranti keras seperti smartphone. Lalu banyak yang penasaran, apakah sang CEO Microsoft, Bill Gates memakai Windows Phone?

Sebagai pemilik Microsoft, orang pasti berpikir Gates pasti akan bangga menggunakan Windows Phone. Tapi ternyata pria terkaya di dunia ini tidak memakai smartphone besutan perusahaannya sendiri.

Dan sebagai orang yang menyandang status terkaya di dunia, Gates ternyata juga tidak memilih menggunakan iPhone, yang biasanya menawarkan gengsi sebagai smartphone premium berharga mahal.

Usut punya usut, Gates mengaku bahwa dirinya lebih memilih menggunakan smartphone Android. Dia mengatakan lebih mengandalkan layanan Google untuk menunjang aktivitas hariannya.

“Saya tidak menggunakan iPhone, saya pakai Android,” ujar suami dari Melinda Gates, seperti dikutip Telset.id dari laman CNET, Rabu (27/9/2017).

Akan tetapi, kendati menggunakan smartphone Android, dirinya tetap memakai aplikasi besutan perusahaannya untuk urusan bekerja. Gates lebih menyukai menggunakan aplikasi milik Microsoft dikarenakan kemudahan dalam mengatur pekerjaannya.

[Baca juga: Bill Gates dan Steve Jobs Tidak Suka Dikritik]

Nampaknya keluarga Gates memang “alergi” produk buatan Apple. Beberapa tahun yang lalu, istri dari Gates, Melinda juga mengakui tak pernah tertarik untuk membeli Apple Watch. Hal yang sama juga terlihat pada anak-anaknya, yang menurut Gates, tak pernah meminta perangkat buatan Apple.

Sudah menjadi rahasia umum jika rivalitas antara Microsoft dan Apple, atau lebih spesifik lagi antara Bill Gates dan Steve Jobs sudah terjadi sejak lama. Tak heran jika Gates ogah menggunakan produk buatan rivalnya itu.

Meski terjadi rivalitas diantara keduanya, namun Gates mengaku jika hubungannya dengan Jobs lebih dari sekedar rival saja. Pria yang kini berumur 61 tahun ini menganggap Jobs sebagai sahabat, kolega, sekaligus kompetitor. [NC/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here