Inikah Wujud Smartphone Nokia dengan Android Go?

Telset.id, Jakarta – Nokia dikabarkan akan segera meluncurkan smartphone murah bernama Nokia 1. Kabarnya, smartphone ini akan ditenagai oleh sistem operasi (OS) ringan milik Google, yakni Android Go.

Baru-baru ini beberapa gambar mengenai Nokia 1 muncul di permukaan. Mengutip dari laman GSM Arena, gambar ini berasal dari sebuah sumber yang tidak diketahui, yang beredar di sebuah situs Tiongkok.

Menurut rumor yang beredar, Nokia 1 akan memiliki spesifikasi yang sama dengan Nokia 2. Layarnya akan menggunakan resolusi HD 720p dan dibekali dengan RAM sebesar 1GB dan penyimpanan sebesar 8GB.

Yang lebih mengesankan lagi, HMD Global dikabarkan akan menggunakan body metal sebagai body dari perangkat tersebut. Tentunya, hal ini dilakukan untuk memberikan ketahanan ekstra terhadap perangkat tersebut.

Nokia 1 dikabarkan akan diperkenalkan pada Maret mendatang. Soal harga, smartphone ini dikabarkan akan memiliki harga di kisaran USD 95, atau sekitar Rp 1,3 juta. Sungguh harga yang cukup terkangkau!

Sebagai informasi, Google pada akhir tahun 2017 lalu baru saja meluncurkan sistem operasi (OS) ringan mereka yang bernama Android Oreo Go. OS ini memang ditujukan bagi smartphone dengan spesifiaksi rendah, namun tetap dapat berjalan di OS Android dengan nyaman.

Nah, bagaimana menurut Anda? Apakah Nokia 1 akan menggaet hati para pengguna featurephone di Indonesia? [NC/HBS]

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here